Minggu, 17 Mei 2020

Murah dan Indah, Jogja jadi Destinasi yang Tepat Untuk Minim Budget


Murah dan Indah, Jogja jadi Destinasi yang Tepat Untuk Minim Budget



            Jogja merupakan salah satu kota yang banyak digemari oleh kalangan muda karena tempat wisata yang banyak dan biaya hidup yang terbilang cukup murah sehingga membuat banyak wisatawan ingin kembali lagi mengujungi kota tersebut. Bagi kalian yang belum pernah Jogja, Jogja adalah salah satu destinasi yang tepat bagi kalian yang ingin liburan dengan bujet pas-pasan.
            Yup, Jogja benar-benar kota yang murah dan nyaman. Untuk pergi ke Jogja, kalian bisa menggunakan kereta ekonomi dengan waktu perjalanan kurang lebih 8 jam yang harganya Rp 75.000, eits tapi belinya harus dari jauh-jauh hari ya, supaya enggak kehabisan tiket, hihi. Biaya Hotel di Jogja pun gak kalah murah, cukup membayar sekitar Rp 250.000/malam untuk 4 orang, kalian sudah bisa mendapatkan kamar yang bagus dan enggak jarang hotelnya juga menyediakan sarapan pagi secara gratis ditambah para pegawai hotel yang baik dan ramah.


     Tempat wisata Jogja cukup bervariasi dan mudah dijangkau dengan berbagai kendaraan. Untuk hari pertama, kita bisa bersantai di sekitar Malioboro sambal menikmati berbagai kuliner dan keramaian masyarakat Jogja yang penuh akan jiwa seninya. Hari berikutnya bisa diisi dengan kunjungan ke beberapa tempat wisata, salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi adalah Taman Sari, karena tidak terlalu jauh dari pusat kota dan tiket masuknya pun murah hanya seharaga Rp 5000, di sana kita akan disajikan dengan bangunan peninggalan kerajaan islam yang masih terawat dan indah, salah satu kebanggaan dari bagunan tersebut adalah Goa dengan 5 tangga yang menyatu yang dulunya menjadi tempat ibadah bagi raja-raja.
           Hari-hari berikutnya di Jogja, kita bisa berkunjung ke tempat-tempat yang sedikit jauh dari pusat kota, contohnya adalah wisata-wisata yang terdapat di daerah Bantul. Lokasi Bantul berada di tempat yang cukup tinggi sehingga perjalanan kesana cukup penuh tantangan, namun destinasi yang disuguhkan sangat amat indah, salah satunya adalah Hutan Pinus Pengger, dimana kita bisa melihat pemandangan yang sangat indah sambil menikmati semangkuk indomie yang memperlengkap suasana tersebut.
          Banyak sekali destinasi yang dapat di kunjungi selagi di Jogja dan tidak perlu bingung untuk mencari kendaraan disana karena di Jogja banyak tempat sewa kendaraan yang murah dan mempermudah kita selama berwisata disana. Meskipun Jogja saat ini sedang sepi pengunjung karena keadaan Indonesia yang belum stabil akan pandemik ini, Jogja akan selalu menjadi tempat yang tepat untuk berkumpul dengan orang-orang yang terkasih. Jadi, walaupun saat ini kita  enggak bisa pergi kemana-mana, bukan berarti tidak bisa  memimpikan untuk kembali atau berkunjung ke Jogja, bukan? Ayo tetap #dirumahaja sambil merencanakan liburan seru berikutnya!

Anjuita

1 komentar:

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878