Selasa, 19 Mei 2020

KSR UNIT UNJ, 27 TAHUN BERBAGI CINTA DENGAN SUKA CITA


KSR UNIT UNJ, 27 TAHUN BERBAGI CINTA DENGAN SUKA CITA





Halo Edufriend!. Dalam rangka memperingati hari lahirnya KSR PMI Unit UNJ yang ke dua puluh tujuh tahun, dilaksanakannya rangkaian acara perayaan yang megusung tema “27 Tahun Berbagi Cinta dengan Suka Cita”. Tema tersebut mengandung makna, yaitu di usia yang ke-27 tahun KSR PMI Unit UNJ akan terus berbagi cinta dengan suka cita, meskipun pada saat ini dunia tengah dilanda virus Covid-19. Acara ini sendiri diselenggarakan dengan tujuan untuk memperingati hari lahir KSR PMI Unit UNJ, menjalin tali silaturahim antara alumni, anggota dan para pengurus dari KSR PMI Unit UNJ, serta untuk mengadakan acara dan menunjukkan eksistensi KSR PMI Unit UNJ kepada pihak eksternal, juga mencoba memberikan manfaat meskipun saat ini kita tengah dilanda pandemi Covid-19.

Tilawah berjama'ah dan kultum pada Sabtu, 9 Mei 2020

Acara ini diisi dengan empat rangkaian acara. Rangkaian acara pertama yaitu tilawah berjama'ah dan kultum yang diadakan secara virtual melalui live di Instagram KSR PMI Unit UNJ pada Sabtu, 9 Mei 2020. Sasaran utama rangkaian acara yang pertama ini, yaitu pihak internal dan juga pihak eksternal dari KSR PMI Unit UNJ yang menyaksikan live tersebut.

Temu Kangen internal KSR PMI Unit UNJ pada Minggu, 10 Mei 2020

Rangkaian acara kedua, yaitu temu kangen KSR PMI Unit UNJ yang dilaksanakan secara daring pada Minggu, 10 Mei 2020. Rangkaian acara yang kedua ini hanya melibatkan pihak internal dari KSR PMI Unit UNJ, yaitu anggota, penggurus dan alumni dari KSR PMI Unit UNJ itu sendiri.

Santunan di Panti Siti Walidah bersama Satlak UNJ Peduli

Lalu rangkaian acara ketiga, yaitu acara santunan yatim dan piatu yang dilaksanakan bersama dengan pihak UNJ Peduli pada Sabtu, 16 Mei 2020.

Santunan di Panti Al-Mawardiyah bersama Satlak UNJ Peduli

Sasaran dari rangkaian acara yang ketiga ini adalah seratus anak yatim dan piatu yang tersebar dalam tiga panti, yaitu Panti Siti Walidah, Panti Al-Mawardiyah, dan Panti Al-Huda.

Santunan di Panti Al-Huda bersama Satlak UNJ Peduli

Kemudian, rangkaian acara ke empat adalah “Online Sharing Session” yang dilaksanakan secara virtual melalui live di Instagram KSR PMI Unit UNJ pada Minggu, 17 Mei 2020. OSS atau Online Sharing Session adalah acara puncak dengan sasaran pesertanya yaitu pihak internal dan eksternal dari KSR PMI Unit UNJ.

Online Sharing Session (OSS) pada Minggu, 17 Mei 2020

Walaupun memiliki beberapa kendala, acara ini dapat berlangsung dengan baik. Rizky Abi, selaku ketua pelaksana dari acara ini, menjelaskan bahwa hasil yang ingin dicapai dari terselenggaranya acara ini, yaitu membantu anak-anak yang membutuhkan, sekaligus tetap bisa merayakan hari berdirinya KSR PMI Unit UNJ. Ia juga mengungkapkan harapannya setelah acara ini terselenggara. “Semoga setelah terselenggaranya acara ini, KSR PMI Unit UNJ menjadi lebih dikenal lagi oleh kalangan masyarakat luas dan semoga acara berikutnya dapat berjalan lancar”, ucapnya.

Riska Damayanti

1 komentar:

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878