Kamis, 21 Mei 2020

Keindahan Kota Tua di Austria Yang Seperti Negeri Dongeng

Keindahan Kota Tua di Austria Yang Seperti Negeri Dongeng




Edufriend, kalau mendengar negara Austria, orang pasti akan langsung mengingat kota Vienna. Tetapi ternyata terdapat kota kecil di Austria yang belum banyak orang tahu, yaitu kota Krems dan kota Salzburg. Apakah kamu tau ?. Terdapat Sungai Danube yang biru melewati kota Krems, loh. Sungai tersebut membentang dari Jerman hingga Romania dan merupakan sungai terbesar kedua di Eropa. Untuk menikmati indahnya pemandangan dan wilayah di sekitar sungai, kamu bisa menaiki kapal pesiar. Di kota Krems juga banyak bangunan bersejarah yang masih terjaga, kota ini pun masuk daftar UNESCO dan ditetapkan sebagai warisan budaya, loh!.
Saat menaiki kapal pesiar, kamu akan melihat beragam bangunan tua di sekitar sungai hingga tiba di Spitz. Di sana terdapat tempat penyewaan sepeda untuk digunakan mengelilingi Spitz. Saat berkeliling, kamu akan melihat banyaknya bangunan tua, serta pemandangan alam yang sangat indah dan merasa seperti berada di negeri dongeng.
Selain itu, Austria juga terdapat kota Salzburg, bagi penggemar Mozart pastinya sudah tidak asing dengan kota ini. Salzburg sendiri telah masuk daftar UNESCO dan dinobatkan sebagai warisan dunia. Di kota ini, terdapat beberapa tempat yang menjadi latar film “The Sound of Music” yang dirilis pada tahun 1965. Salah satunya adalah taman Mirabell, yang juga merupakan tempat Mozart membuat salah satu karya musiknya. Taman Mirabell sendiri berarti mengagumkan dan cantik. Taman ini sering digunakan sebagai lokasi pernikahan dan acara-acara penting lainnya. Kamu akan melihat pemandangan taman yang indah jika menaiki tangga di sekitar taman.



Di Salzburg terdapat desa St. Gilgen, di sana kamu akan melihat langit biru serta rumah di negeri dongeng. Di sekililing desa, akan terlihat Pegunungan Alpen yang membentang indah. Pegunungan Alpen membentang dari Prancis, Swiss dan Austria. Kamu akan melihat Mont Blanc yang memiliki tinggi 4.810 meter diatas permukaan laut. Di desa St. Gilgen terdapat hamparan rumput hijau tepat di depan danau, dan dapat melihat pegunungan Alpen serta bangunan-bangunan indah. Lokasi-lokasi tersebut hingga saat ini masih terlihat sama dengan yang ditampilkan di film “The Sound of Music”.



Untuk lebih menikmati pemandangan kota Salzburg, kamu bisa menaiki paralayang dan akan disuguhkan pemandangan indah kota Salzburg serta Pegunungan Alpen. Serta terdapat Observatorium Monchsberg dengan tinggi 495 M dipusat kota Salzburg. Akan lebih indah lagi, jika kamu pergi saat menjelang malam hari. Hal ini karena pemandangan matahari terbenam dan malam hari yang indah akan terlihat. Pegunungan Alpen bisa dianggap pengunungan yang terindah bagi sebagian orang, loh Edufriend!. Semoga suatu saat nanti, kamu bisa mengunjungi kota-kota indah di Austria setelah pandemi berakhir ya.

Sarah Septyani Hadi

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878