Sabtu, 14 November 2020

Seminar Kebangsaan KSR PMI Unit UNJ bersama Kemahasiswaan UNJ

 

Seminar Kebangsaan KSR PMI Unit UNJ bersama Kemahasiswaan UNJ

 

Seminar Kebangsaan yang diadakan pada Selasa, 10 November 2020 ini menghadirkan beberapa narasumber hebat, loh Edufriend! Terdapat tiga narasumber dalam seminar ini, diantaranya yaitu Prof. dr. Abdul Kadir, PhD., SpTHT-KL(K).,MARS selaku Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Sasongko Tedjo selaku Ketua Bidang PMR dan Relawan PMI Pusat, dan dr. Apidian Nusantari selaku Kepala Instalasi Rawat Inap, RSUD Cileungsi Kab. Bogor. Lalu Bapak Dr. Abdul Sukur, S.Pd., M.Si selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Jakarta juga menghadiri acara ini selaku keynote speech. Acara yang dimoderatori oleh Indra Kurniawan selaku Staf Divisi PSDM KSR Unit UNJ ini, bertujuan untuk memperingati hari pahlawan. Wah, menarik sekali ya, Edufriend!



Tema yang diangkat dalam acara ini, yaitu “Kontribusi Nyata Pahlawan Kemanusiaan Tanpa Tanda Jasa untuk Negeri”. Tema ini diangkat, karena pihak acara ingin menceritakan dan memberitahukan kepada masyarakat terkait apa saja tindakan-tindakan yang telah dilakukan dari sudut pandang Kemenkes, PMI, dan dokter.



Acara ini telah dipersiapkan sejak 25 September 2020 lalu, dengan sasaran acaranya yaitu civitas akademika dan masyarakat umum. Proses yang yang dilalui dalam mempersiapkan acara ini juga cukup banyak, loh Edufriend, dimulai dari mencari narasumber yang berkompeten dalam bidangnya, membuat design  countdown, pamphlet, virtual background, piagam dan plakat, kemudian mencari sponsor dan media partner untuk bekerjasama dengan acara ini agar acara ini dapat tersosialisasi dengan baik, lalu membuat link pendaftaran dan group whatsapp, menyebarkan undangan kepada unit Gedung G dan KSR se-Jabodetabek, membuka pendaftaran, menyiapkan doorprize dalam acara, menyiapkan piagam untuk peserta dan terakhir menyiapkan tempat untuk pelaksanaan acara.




Setelah melalui proses cukup panjang, acara ini diadakan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting. Walaupun terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaannya, akan tetapi acara ini dapat tetap berjalan dengan baik dan lancar. Dengan acaranya ini, diharapkan dapat menambah wawasan masyarakat dan mengubah stigma negative dari masyarakat kepada tenaga kesehatan, Kemenkes, dan PMI.

 

Riska Damayanti

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878