Kamis, 09 November 2023

UNJ JALIN KERJA SAMA DENGAN FUJIAN POLYTECHNIC NORMAL UNIVERSITY (FPNU) TIONGKOK

 

UNJ JALIN KERJA SAMA DENGAN FUJIAN POLYTECHNIC NORMAL UNIVERSITY (FPNU) TIONGKOK



Jakarta- Pada Selasa (07/11/2023) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menyelenggarakan kegiatan diskusi pengembangan kerja sama antara UNJ dengan Fujian Polytechnic Normal University (FPNU), Tiongkok. Diskusi ini dilaksanakan di Ruang Sidang Lantai 8 Gedung M. Syafe’i dan dihadiri oleh Rektor UNJ, wakil-wakil rektor,  Ketua LP3M, Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan wakil dekan I Fakultas Teknik (FT), koordinator program studi (koorprodi) S1 Pendidikan Bahasa Mandarin dan Prodi Pendidikan Tata Boga.


Adapun para delegasi dari FPNU yang turut menghadiri kegiatan ini yaitu Prof. Lai Hairong selaku Secretary of the CPC FPNU Committee, Dr. Li Qihui, Director of the President's Office, Ms. Chen Juanzhen, Vice Minister in Charge of the United Front Work Department of the CPC FPNU Committee, Ms. Weng Chaokui, Vice Director in charge of International Cooperation and Exchange Office, Prof. Ye Ruihong, Dean of Food and Bioengineering School, dan Prof. Huang Qinggui, Dean of Foreign Languages School.


Pada diskusi ini, Prof. Komarudin menyampaikan bahwa dengan adanya kerja sama ini menandai bahwa UNJ bisa bekerja sama dalam bidang-bidang tertentu yang sesuai, seperti bidang bahasa Mandarin, kuliner, fashion, rias, seni, dan olahraga. Kerja sama internasional yang dilakukan antara UNJ dengan FPNU sangat penting untuk dibangun dan direalisasikan dalam bentuk nyata pada bidang-bidang yang terkait tersebut, mengingat UNJ akan menjadi PTN BH dan World Class University (WCU).


Kemudian, Prof. Lai Hairong, selaku perwakilan dari FPNU juga menyampaikan bahwa pihaknya mempunyai pusat penelitian boga/makanan/kuliner dan pengembangan industri dan usaha. Dalam kerja sama ini, FPNU dapat menerima mahasiswa dari UNJ untuk belajar ke Tiongkok dan juga melakukan magang di FPNU. Beliau Berharap, dengan adanya kerjasama ini, UNJ memberikan kesempatan mahasiswa jurusan Bahasa Indonesia untuk magang dan belajar di Indonesia. 




0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878