Jumat, 17 November 2023

Kolaborasi dengan TRANS7, Himpunan Penyiaran Multimedia Universitas Indonesia Selenggarakan BROADFEST 2023

Kolaborasi dengan TRANS7, Himpunan Penyiaran Multimedia Universitas Indonesia Selenggarakan BROADFEST 2023

Oleh  : Elkheren Yeshia 


(Sesi Talkshow bersama Putra Gumala dan Fori Desniar)


Depok - Halo, Edufriend! Pada Sabtu (11/11/2023) lalu di Balai Purnomo Prawiro, FISIP UI, Universitas Indonesia (UI) telah dilaksanakan BROADFEST (Broadcasting Festival) tahun 2023 yang bekerjasama dengan TRANS7 dan mengusung tema “Symphony of Illumination and Harmony” yang diadakan oleh Program Studi Vokasi, Universitas Indonesia. Acara ini dibuka oleh kata sambutan dari Kepala Himpunan Penyiaran Multimedia UI 2023, lalu dilanjutkan oleh Project Officer dan Vice Project Officer Broadfest 2023. 


Acara diawali dengan pengumuman pemenang lomba Short Movie, Announcing, dan Photography. Namun, bukan hanya itu saja, acara ini makin seru karena banyaknya exhibition yang ditampilkan, seperti ‘Film Screening’  Exhibition, ‘Broadcasting’ Exhibition, hingga tersedianya booth yang bisa dicoba kegiatannya yaituNews Anchor’ dan ‘Podcaster & Photography’ booth oleh Trans7. 


Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi Talkshow dengan pembicara nya Patra Gumala atau yang kerap dipanggil Kak Patra merupakan seorang komedian dan penyiar di Gen FM Radio, dan Fori Desniar atau yang kerap dipanggil Kak Fori merupakan Produser Trans7 dalam program ‘Lapor Pak’. 


Kak Patra menyampaikan bahwa dalam industri apapun yang sedang kamu tekuni, hal yang harus di prioritaskan adalah attitude, karena skill bisa terus diasah namun attitude akan sangat penting dalam semua aspek pekerjaan yang akan dilakukan. Kak Patra juga menambahkan bahwa ketika sudah memasuki dunia pekerjaan harus selalu bertindak profesional dan bertanggung jawab jangan hanya mementingkan kebutuhan diri sendiri. 


Kak Fori membicarakan tentang bagaimana suatu program acara disebut berkualitas adalah ketika program tersebut memiliki kenaikan rating yang tinggi atau stabil, memiliki keunikan atau perbedaan dari program yang sudah ada, dan sesuai dengan keinginan publik. Kak Fori juga berpendapat bahwa dunia peradioan tidak akan bisa tutup, karena selagi dunia masih dipenuhi oleh berita khususnya dunia olahraga, radio akan tetap hidup. Di akhir kata, Kak Fori berpesan agar ketika sedang menghadapi masalah, belajarlah untuk mencintai masalah tersebut, jangan jadikan masalah sebagai alasan untuk menyerah, melainkan sebagai fondasi untuk melatih mental yang lebih kuat. 


(Penampilan Theater ‘PERSONIFIERA’)


Setelah sesi Talkshow selesai, acara dilanjutkan dengan penampilan dari ‘PERSONIFIERA’ atau Theater Broadfest UI X Trans7 2023 yang membahas bagaimana nasib jurnalis dan mahasiswa di era sekarang ini, lalu acara diakhiri oleh dua penampilan keren dari Guest Star Broadfest UI X Trans7 2023 yaitu ‘Kamikasi’ dan ‘WC Umum’. 


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878