Rabu, 15 November 2023

BEM Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Selenggarakan Seminar Akademik

 BEM Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Selenggarakan Seminar Akademik

Oleh: Alissya Sasqia



(Sesi Pemaparan Materi oleh Narasumber)


Jakarta- Pada (14/10/2023), Seminar Akademik (SEMDIK) Pendidikan Bahasa Inggris 2023 dengan tema "The Implementation of SDGs in Improving Global Education Quality" telah sukses dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting. Acara ini diawali dengan persiapan dan presensi panitia, yang kemudian dilanjutkan dengan pengondisian peserta oleh Sie. Peserta.


Pembukaan acara dilakukan oleh Elga Galileo dan Al Wahibi sebagai MC, dengan pembacaan doa bersama. Sambutan pertama disampaikan oleh ketua pelaksana SEMDIK 2023, Ine Komalasari, kemudian sambutan kedua diberikan oleh Ketua BEMP Pendidikan Bahasa Inggris periode 2023/2024, Azizah Anandita Ayu Pramesti, yang juga membuka acara secara simbolik.


Selanjutnya, MC memperkenalkan konsep dan tema SEMDIK 2023. Materi pertama oleh Kak Rr. Bella Hena Samira, S.Si dengan subtema "What are SDGs (Sustainable Development Goals)?" dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dimoderatori oleh Farah Shiba Fadhilah, S.Pd. Materi kedua disampaikan oleh Kak Muhammad Ariefin, S.S.,Gr. dengan subtema "What are Challenges and Opportunities in Implementing SDGs for Education Improvement in Indonesia?" dan juga diikuti oleh sesi tanya jawab yang dimoderatori oleh Farah Shiba Fadhilah, S.Pd.


Selain itu, peserta juga diminta untuk mengisi angket DPMP Pendidikan Bahasa Inggris dan melibatkan diri dalam sesi foto bersama. Acara diakhiri dengan presensi akhir dan pengumuman pemenang doorprize. Kemudian, MC menutup acara SEMDIK 2023.


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878