Rabu, 01 November 2023

Tips Berkunjung ke Pameran ICAD Jakarta

 Tips Berkunjung ke Pameran ICAD Jakarta 

Oleh : Defvina Melinda 


Sumber : pasjabar.com


Edufriend! Tau gak sih kalo pameran ICAD (Indonesian Contemporary Art & Design) kembali digelar di Jakarta. Pameran  ICAD tahun ini bertema Feel-Good Lab, dengan menampilkan karya desain dan seni kontemporer dari 54 seniman. Karya-karya yang ditampilkan berasal dari seniman yang datang dari 18 kota dan negara, termasuk diantaranya Thailand dan Malaysia. 


Karya-karya yang ditampilkan di ICAD ini banyak mengangkat gagasan mengenai kepedulian. humor, perasaan bahagia dan emosi-emosi kontras yang ada di sekitar. Gagasan yang diangkat ini sesuai dengan tema ICAD tahun ini yaitu Feel-Good Lab


Pasti Edufriend penasaran ingin berkunjung ke pameran ICAD tahun ini kan? Tenang Edufriend  pameran ICAD digelar di hotel grandkemang jakarta ini akan berlangsung sampai bulan November lebih tepatnya Minggu (26/11/2023). Jadi Edufriend masih bisa nih atur jadwal bareng bestie, keluarga ataupun pacar buat dateng pameran ini. Gua juga bakal ngasih sedikit tips untuk Edufriend yang ingin berkunjung ke pameran ICAD tahun ini, simak tips berikut yaa: 


  1. Registrasi Terlebih Dahulu 

Pameran ICAD bisa dikunjungi secara gratis, tanpa biaya dan syarat apa pun. Pengunjung hanya harus mengisi regristrasi  di website  (situs web) arturaicad.com/register atau ada aplikasinya kalau mau download (unduh) di App Store dan Play Store  di situ ada jam dan tanggal tinggal pilih lebih atau lebih  mudahnya Edufriend bisa kunjungi instagram @icadastura. 

  1. Nikmati Karya Seni dan Hargai Pembuatnya 

Masing-masing karya yang ditampilkan deskripsi tertulis dan informasi perjalanan sang seniman. Edufriend bisa menikmati karya seni dengan memahami mengapa seniman membuat karya itu dan melihat visualnya dengan begitu dapat menghargai seniman. Setelah itu Edufriend bisa mengambil foto dari hasil karya yang menakjubkan tersebut. 

  1. Taati Peraturan yang Ada 

Sama seperti kebanyakan pameran atau galeri seni, terdapat aturan yang harus diikuti oleh para pengunjung. Untuk karya-karya yang tidak boleh dipegang dan yang boleh disentuh dan dipegang.  Selain itu, pengunjung juga diingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak karya, tidak mengganggu pengunjung lain, dan tidak makan atau minum. Harus diikuti aturanya yaa jika Edufriend berkunjung ke ICAD. 


Alright! itu dia tips untuk Edfriend yang ingin berkunjung ke pameran ICAD tahun ini. Gua harap edufriend datang ya ke pameran ICAD ini karena banyak karya-karya yang menakjubkan yang ditampilkan. So, kalo berkunjung kesana jangan lupa gunakan tips di atas yaa.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878