Jumat, 11 Desember 2020

PEPSI (PEKAN PRESTASI INDONESIA) 2020

PEPSI (PEKAN PRESTASI INDONESIA) 2020


Hai Edufriends! Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kemampuan mahasiswa UNJ, PEPSI atau Pekan Prestasi Indonesia yang diadakan oleh BEM PPBSI UNJ hadir dengan lomba-lomba yang dapat dilakukan selama pandemi dan tentunya sangat menarik! Rangkaian kegiatan dimulai dari tanggal 28 November hingga tanggal 14 Desember 2020.

PEPSI sendiri merupakan kegiatan perlombaan di banyak bidang seperti, bidang sastra, seni dan bidang olahraga. Namun, karena adanya pandemi perlombaan pun diadakan secara daring. Berikut beberapa perlombaan, pada bidang seni terdapat lomba solo vocal kemudian pada bidang sastra terdapat lomba cipta puisi, cipta cerpen dan lomba membaca puisi untuk mahasiswa Universitas Negeri Jakarta Sedangkan pada bidang olahraga terdapat perlombaan E-sport Mobile legend yang dibuka untuk tingkat umum khusus pelajar di daerah DKI Jakarta. Teknis perlombaannya pun mudah, untuk perlombaan pada bidang seni dan sastra hanya tinggal melakukan pendaftaran melalui link yang tersedia dan mengumpulkan karya hingga tanggal 10 Desember 2020, sedangkan untuk perlombaan E-sport mobile legend, setelah melakukan pendaftaran peserta menghadiri Technical Meeting pada tanggal 11 Desember 2020. Kemudian, peserta bertanding pada hari yang telah di tentukan dari tanggal 12-14 Desember 2020 yang ditayangkan LIVE melalui akun youtube BEM PPBSI UNJ.

Latar belakang dari diadakannya kegiatan PEPSI adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan mahasiswa Universitas Negeri Jakarta yang berorientasi pada prestasi semaksimal mungkin, juga menumbuhkan daya kreativitas serta sportivitas dalam memajukan potensi diri mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Selain itu, kegiatan PEPSI juga menjadi Sarana bagi mahasiswa Universitas Negeri Jakarta untuk menyalurkan bakat di bidang seni, sastra, dan olahraga khususnya E-sport. Dengan Tema yang diusung PEPSI tahun ini adalah, ”menggali potensi diri berkreasi dengan semangat prestasi”. Dengan adanya acara ini mahasiswa diharapkan dapat menggali potensi dan mengasah minat yang ada di dalam dirinya, agar bisa menghasilkan karya terbaik dan tetap menjujung tinggi semangat berprestasi walaupun dalam keadaan pandemi seperti saat ini.

Dengan banyaknya rangkaian acara maka persiapan dilakukan dari bulan November hingga pelaksaan pada bulan Desember loh edufriends! Proses-proses yang dilalui pun meliputi pembuatan konsep acara dan membuat lomba yang tentunya sesuai dengan keadaan pandemi seperti saat ini. Walaupun dengan adanya kendala akibat pandemi, panitia PEPSI tetap mengupayakan yang terbaik untuk peserta sehingga acara dapat berlangsung dengan lancar.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan-kegiatan PEPSI, kamu bisa langsung check sosial media Instagram PEPSI di @pekanprestasiindonesia loh!!

 

Mutiara Putri Nareswari

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878