Kamis, 03 Desember 2020

Grand Economix “Lead The Fest, Learn Fast, Be The Best"

 

Grand Economix

“Lead The Fest, Learn Fast, Be The Best”


            Untuk meningkatkan kesadaran dan mengasah kemampuan berwirausaha masyarakat luas khususnya mahasiswa terkait perekonomian. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta menginisiasi acara Gand Economix.

Grand Economix atau sebelumnya bernama Grand Festival adalah Event yang diselenggarakan oleh BEM FE UNJ untuk menarik atensi publik dan mahasiswa untuk lebih mengenal Fakultas Ekonomi UNJ dan lebih memahami tentang ekonomi. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 01 Oktober 2020 sampai di acara puncaknya pada tanggal 29 November 2020 secara daring.

Acara ini dibagi menjadi 3 rangkaian yaitu Startup Pitching, E-CTION, dan IOSBOSE. Startup Pitching merupakan lomba ide bisnis untuk mahasiswa yang sudah memiliki usaha ataupun yang masih berupa ide. Ditahun ini, 10 finalis Startup Pitching akan mendapatkan inkubasi dari Dilo, jadi para finalis bisa mendapatkan arahan langsung dari Dilo untuk mengembangkan ide/usaha bisnis mereka semakin jauh. E-CTION adalah lomba analisis finansial perusahaan yang sudah go publik di bursa saham. Sedangkan IOSBOSE merupakan Seminar Internasional. IOSBOSE merupakan rangkaian yang paling banyak mendapat atensi hingga bisa mencapai 10000 peserta pada saat kegiatan berlangsung.

Persiapan untuk melaksanakan rangkaian Grand Economix dimulai dari bulan Juli 2020 dan dimulai dari pelaksanaan Open Recruitment. Panitianya merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi tahun 2018-2020. Selanjutnya dilakukan pengkoordinasian secara daring hingga pada hari berlangsungnya acara.

Mulya Sara, yang merupakan koordinator divisi Public Relations pada Grand Economix mengutarakan bahwa ada beberapa kendala baik saat persiapan maupun saat berlangsungnya acara. Hal ini dikarenakan sulitnya komunikasi dan koordinasi secara daring. Namun demikian, kendala tersebut tidak menjadi penghalang yang berarti bagi panitia Grand Economix.

 

Inneke Sarah Anastasia

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878