Minggu, 20 Desember 2020

PELATIHAN DESAIN STATISTIKA (PEDES)


PELATIHAN DESAIN STATISTIKA (PEDES)



Hi Edufriend! Seperti yang kita ketahui, perkembangan dunia desain semakin berkembang pesat seiring dengan semakin meningkatnya kebutuhan dan kesadaran masyarakat akan berkomunikasi. Dibuktikan dengan hampir setiap saat kita bersentuhan dengan desain grafis baik secara langsung maupun tidak langsung. Mau tidak mau kita harus meningkatkan skill dan pengetahuan dalam dunia desain.

Baru-baru ini tepatnya tanggal 19 Desember 2020, BEMP Statistika UNJ melaksanakan acara Pelatihan Desain Statistika atau bisa disebut PEDES. PEDES merupakan program kerja baru yang hadir dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan skill akan kemampuan menggunakan aplikasi pengedit gambar atau photoshop dan juga acara ini diharapkan dapat menunjang prestasi akademik dan non akademik serta kebutuhan profesi dimasa mendatang.

Tema yang diangkat pada PEDES kali ini adalah “Basic of Photoshop (BASHO)”. Menurut Yuliana Rahayuningsih selaku panitia PEDES, makna dari tema tersebut ialah agar peserta dalam pelatihan dapat menambatkan ilmu terkait basic desain aplikasi photoshop. Sasaran utama terlaksananya acara ini, yaitu seluruh mahasiswa statistika UNJ.

Persiapan untuk melaksanakan acara ini dimulai dari bulan November hingga pertengahan Desember 2020 dan dimulai dengan pelaksanaan Open Recruitment. Panitianya merupakan mahasiswa aktif Prodi Statistika tahun 2019. Selanjutnya dilakukan rapat secara rutin dan mengerjakan jobdesk sesusai divisi hingga pada hari berlangsungnya acara. Selain itu, terdapat kendala dalam acara yaitu susahnya komunikasi dengan sesama panitia karena kondisi pandemic ini. Akan tetapi, kendala tersebut dapat teratasi dengan baik dan acara dapat berjalan dengan lancar serta membuahkan hasil yaitu peserta dapat mengenal lebih dalam tentang aplikasi photoshop.

Menurut penuturan Avi Azzahra (19Th) selaku peserta PEDES menuturkan bahwa ia merasa terbantu dengan digelarnya acara ini.

“Gue selama ini ngedesain cuma pake picsart dan ga pernah pake app yang lebih pro gitu jadi mumpung ada pelatihannya ya ikut aja dan alhamdulillah dapet ilmu yang bermanfaat karena narasumber ngejelasinnya detail banget, TOP deh acaranya keren,” tuturnya.

Untuk kedepannya, Jihan Alifia selaku ketua panitia dalam acara PEDES mengungkapkan harapan yaitu agar materi yang diangkat lebih spesifik dan peserta dalam acara PEDES dapat lebih aktif. Ia juga berharap kedepannya agar target pesertanya lebih luas lagi. Kita aminin yuk, Edufriend!

 

Fatma Ramadianti

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878