Senin, 07 Desember 2020

MICE 2020 Webinar Getting Fun in Pandemic


 MICE 2020 Webinar Getting Fun in Pandemic

MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) merupakan mata kuliah dari prodi D3 Administrasi Perkantoran 2019 yang berupa Webinar dan pengumuman perlombaan online yang sudah terlaksana sebelum adanya webinar. Tujuan diadakan acara ini ialah membuat dan mengelola event untuk mencapai event yang ditentukan. Tema yang digunakan MICE 2020 pada lomba yaitu Dealing with Mental Health & Online Learning During COVID-19” dan pada webinar yang berjudul “Getting Fun in Pandemic”. Makna dari kedua tema tersebut bahwa panitia ingin menunjukkan kalau di pandemi seperti sekarang tetep bisa belajar dan sehat mental serta bersenang – senang.

Yang terlibat pada acara MICE ini merupakan seluruh panitia D3 Administrasi Perkantoran 2019, serta sasarannya adalah masyarakat umum dari berbagai kalangan. MICE 2020 ini dipersiapkan sejak bulan September dengan proses yang sama dengan selayaknya lomba online dan webinar lainnya, yaitu menentukan tema, lomba apa aja sih yang mau diadain, juara, hadiah, target, pembicara, lalu mulai bikin konten publikasi, nyari medpart dan peserta setelah semua sudah siap. Dalam pelaksanaan MICE 2020 ini tentunya ada kendala yang dihadapi yaitu kurangnya koordinasi dan komunikasi, namun acaranya tetap berjalan dengan lancar.

Acara webinar ini dilaksanakan melalui via zoom dimulai pukul 12 siang, Webinar dilaksanakan selama 165 menit dengan satu orang narasumber yaitu Kak Seto. Nantinya peserta webinar akan diberikan sesi tanya jawab kepada narasumber.

Hasil yang ingin dicapai setelah adanya webinar ini peserta menjadi lebih menghargai diri sendiri, dapat berpikir lebih postif terhadap masalah yang dihadapi, senantiasa untuk selalu menjadi pribadi yang positif dan terus berproses, dan lebih memahami makna akan kebahagiaan dibalik masalah.


Maisy Wirdatama Putri

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878