Senin, 26 November 2018

PRESIDENT, Acara yang Tidak Pernah Absen di MP EXPO





PRESIDENT atau Entrepreneurship Development merupakan salah satu rangkaian acara dari MP Expo 2018. Acara ini di selenggarakan oleh Prodi Manajemen Pendidikan Universitas Negri Jakarta. Tema dari acara ini adalah “A Big Step To Be  A Young Entrepreneur” yang berarti Sebuah Langkah Besar untuk Menjadi Seorang Pengusaha Muda.  President ini di laksanakan pada hari Rabu tanggal 21 November 2019 yang bertempat di Aula UPT Perpustakaan Universitas Negeri Jakarta. Acara ini terdiri dari 2 agenda inti yaitu pagi hari di laksanakan kegiatan Seminar Kewirausahaan dan siangnya dilanjutkan dengan acara Bisnis Plan Competitions.
Seminar Kewirausahaan sendiri di isi oleh Rachman Abdul Rachim, S.E, C.A yaitu Owner Kepiting Nyinyir serta Naula dan Syifa yang tidak lain merupakan CEO dari Mecapan. Acara seminar ini di mulai sekitar pukul 08.30 WIB dan selesai pada pukul 11.30 WIB. Acara berlangsung dengan lancar dengan dihadiri oleh peserta kira-kira 70 orang lebih. Diacara Seminar Kewirausahaan ini selain mendapat ilmu dari pembicara, peserta juga mendapatkan Doorprize dan beberapa Voucer belanja senilai ratusan ribu rupiah.
Setelah berlangsungnya acara Seminar Kewirausahaan, pada pukul 13.00 WIB di mulailah acara Presentasi Bisnis Plan Competitions. Sebelumnya panitia sudah menyeleksi beberapa Proposal yang di kirim oleh perserta lomba dan menghasilkan 5 tim dengan Proposal terbaiknya yaitu 2 tim dari UNJ, 1 tim dari Universitas Mercubuana, 1 tim dari PNJ dan 1 tim dari IPB. Lima tim yang terpilih ini berkesempatan untuk mempresentasikan Proprosalnya di depan para Juri. Setiap tim mendapat waktu 15 menit untuk memaparkan produk yang di buat dan 10 menit untuk tanya jawab. Presentasi di mulai dengan tim pertama dari UNJ dan di akhiri dengan tim dari Universitas Mercubuana. Presentasi Bisnis Plan Competitions ini berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir dengan antusias beberapa penonton yang datang untuk mendukung masing-masing tim jagoannya.
Setelah menimbang beberapa saat, Para juri pun sudah mendapatkan nilai dari presentasi yang mereka lakukan. Bisnis Plan Competitions 2018 ini di menangkan oleh tim dari Universitas Mercubuana yang menghasilkan produk berupa aplikasi yang bernama “Halaloka”. Pemenangnya pun berhak mendapat uang tunai, sertifikat serta goodie bag dari pihak penyelenggara.
“Acara ini bertujuan untuk memunculkan jiwa-jiwa wirausaha di kalangan para mahasiswa/i dengan sasaran pesertanya pun mahasiswa/i umum”, ucap Muhammad Raihan Fawwaz, Koordinator acara President. Panitia pun berharap, setelah mengikuti acara ini para mahasiswa/i lebih berani menuangkan ide-ide kreatifnya dan kedepanya dapat membuat suatu usaha yang mereka tekuni kedepannya.


Heni

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878