Kamis, 22 November 2018

Fashion Expo UNJ 2018





Hola Edufriend! Jaman sekarang anak muda mana sih yang gak bergaya mengikuti trend ‘kekinian’ baik dari selera fashion, hingga tempat-tempat yang dikunjungi. Namun seiring perkembangan itu semua khususnya dunia fashion masa kini, bukan berarti membuat kita jadi lupa dengan budaya ya, Edufriend!

Seiring dengan berkembangnya dunia fashion, maka BEMP Pendidikan Vokasional Desain Fashion dan Perdagangan Mode 2018 memberikan sarana bagi Edufriend yang ingin menambah pengetahuan dibidang fashion, terutama gaya fashion yang dipengaruhi oleh unsur budaya. Dengan itu maka terlaksanalah “Fashion Expo UNJ 2018” di Aula Latief, Gd. Dewi Sartika pada tanggal 19 November 2018 kemarin. 

Keseruan acara tersebut terdiri atas lomba-lomba. Diantaranya, lomba mendesain, lomba draping, serta ada penampilan fashion show dari koleksi pembicara, yaitu mbak Lenny Agustin selaku fashion designer yang fokus memadukan karyanya dengan unsur-unsur kebudayaan lokal. Seperti batik. Tak ketinggalan serunya kak Wahyu Perdana Saputra sebagai seorang designer dan konsultan tekstil Sekar Kawung yang mendemokan pembuatan outer tanpa pola! Gak kebayang kan gimana buat outer keren dengan berunsur etnik, tapi tanpa pola?! Yapp, ini dia hebatnya kak Wahyu Perdana, atau yang akrab dipanggil kak Yudha ini. Kak yudha memberitahu kita cara-cara membuat outer tanpa ribet, dan tanpa pola loh Edufriend! Yakni dengan metode draping.

Tak hanya mendatangi 2 pembicara yang kece, Fashion Expo 2018 yang mengangkat tema ‘ethnic futuristic’ ini juga mengadakan pameran loh, Edufriend! Pameran berupa hasil karya mahasiswa-mahasiswa Pendidikan Vokasional Desain Fashion, dan juga mahasiswa Perdagangan Mode yang pastinya keren abis!

Sebagai seorang peserta, Caca Handika (Mahasiswa Pendidikan Vokasional Desain Fashion 2018), dan Anggit (Mahasiswi Perdagangan Mode 2018) mengungkapkan bahwa mereka mendapatkan banyak ilmu baru serta beragam keseruan setelah mendatangi Fashion Expo UNJ 2018 ini, dan sepertinya mereka menunggu Fashion Expo UNJ 2019.

Sampai jumpa di Fashion Expo UNJ 2019, Edufriend!


Tanaya Reksa Avicena

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878