Minggu, 18 November 2018

D3 Konstruksi Bangunan Gedung dan S1 Pendidikan Vokasional Konstruksi Bangunan



Menurut pandangan kalian mahasiswa FT itu gimanasi? Apakah Edufriend masi berpandangan bahwa mahasiswa FT itu kasar, urakan, isinya cowok semua, cewek-cewek tomboi dan sebagainya???

Nah sebelumnya mau kasih tahu nih Edufriend, kalau yang akan kita bahas kali ini adalah rumpun teknik sipil yang menaungi dua buah prodi nih yang pertama S1 Pendidikan Teknik Bangunan yang berubah nama menjadi S1 Pendidikan Vokasional  Konstruksi Bangunan dan D3 Teknik Sipil yang berubah nama menjadi D3 Konstruksi Bangunan Gedung, eittss tapi Edufriend, kabar terbarunya nih nama prodinya ga jadi berubah tetep balik ke S1 Pendidikan Teknik Bangunan dan D3 Teknik Sipil.

Terus nih Edufriend, karakter mahasiswa jenjang pendidikan itu berbeda, kalau kalian masuk ke prodi ini, kalian akan mengetahui perbedaannya, contohnya mahasiswa S1 pendidikan itu lebih kalem karena mereka belajarnya ditambah dengan mata kuliah pendidikan. Tapi, walaupun beda jenjang, dosen-dosen teknik yang mengajar di dua prodi ini adalah dosen yang sama, jadi dosen S1 mengajar D3, begitupun sebaliknya. Berbicara soal akreditasi, akreditasi kedua prodi ini adalah B.

Nah Edufriend, disetiap prodi pasti punya tempat tongkrongan yang khusus dan enak untuk dijadiin tempat istirahat dari dunia perkuliahan dan organisasi. Nah di rumpun teknik sipil ini ada tempat yang namanya DPR (Dibawah Pohon Rindang) yanh jadi salah satu tempat favorit mahasiswa Teknik Sipil untuk nongkrong, yang kedua di pendopo-pendopo FT, biasanya orang-orang yang nongkrong disini adalah para pencari stop kontak, terakhir runpun Teknik Sipil juga mempunyai kolam ikan yang belum tentu dimiliki prodi lain dan terkadang jadi spot foto mahasiswa loh.

Di prodi Teknik Sipil juga identik dengan jajanan yang sering menemani ketika nongkrong, yaitu, kue kelimut (keju selimut), dan warkop ala-ala yang dijual di area DPR alias Di bawah Pohon Rindang, Edufriend.

Jika berbicara tentang badan eksekutif atau himpunan mahasiswanya, HIMA Teknik Sipil identik dengan PDH merah maroon, dan mahasiswa teknik sipil identik dengan Baju PDH cokelatnya, Edufriend. Mahasiswa prodi ini juga tergabung dalam forum komunikasi teknik sipil se-Indonesia, yang lebih uniknya lagi di sipil Rumpun Teknik Sipil dekat dengan Muska Al Biruni (Musholla), tapi mahasiswa prodi ini lebih memilih untuk sholat di musholla Pasca Sarjana karena jumlah mahasiswa yang shalat melebihi daya tampung musholla Al-Biruni.

Nah gimana nih edufriend?? Unik banget kan kedua jurusan ini. Jadi, kalian ga perlu ragu lagi dan bisa langsung menetapkan pilihan untuk menjadi mahasiswa S1 atau D3 sesuai dengan yang Edufriend banget pokoknyaa.



Zahra Verona

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078