Kamis, 08 November 2018

JIYUU MATSURI 2018





Jakarta, 3 dan 4 November 2018. Jiyuu Matsuri merupakan salah satu event besar tahunan yang diadakan oleh HIMA Prodi Pendidikan Bahasa Jepang. Acara ini diperuntukkan untuk umum khususnya para pecinta negara Jepang. Untuk tahun ini Jiyuu Matsuri mengambil tema “Art of Harajuku” yang berarti Seni Harajuku dan pastinya banyak sekali konten-konten acara yang berhubungan dengan lifestyle Harujuku yang sangat unik. Seperti tahun-tahun sebelumnya, event ini diadakan di Kampus A Universitas Negeri Jakarta.

Tahun ini banyak sekali performer yang diundang seperti RedShift, Hydra, dan masih banyak lagi. Selain disuguhi dengan penampilan yang menarik, pengunjung juga memiliki kesempatan untuk mencoba yukata, tanzaku, games, obake yashiki (rumah hantu), dan juga stand-stand kuliner dari Jepang dan Indonesia serta banyak merchandise khas Jepang yang unik dan menarik.

Jiyuu Matsuri juga mengadakan workshop dan seminar yang bisa diikuti oleh para pengunjung. Seperti workshop Fuwa-Fuwa Tiramisu Pancake, Beauty Class, dan juga seminar Ekspresi Kreatif melalui Web Komik yang bekerja sama dengan web komik asal Indonesia yaitu CIAYO Comics. Ada juga beberapa lomba yang diadakan Jiyuu Matsuri seperti lomba makan, lomba cosplay, lomba umum, dan lomba akademik. Diakhir acara, seperti biasa ditandai dengan pesta Hanabi (kembang api) yang merupakan cirri khas Jiyuu Matsuri dari tahun ke tahun. Seruu banget kan Edufriend, sampai jumpa tahun depan, ya!

Alda

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878