Kamis, 12 November 2020

Culinary Expo 2020

 

Culinary Expo 2020


Hai Edufriend! Pada Tanggal 9 November 2020 lalu telah berlangsung acara Seminar Culinary Expo, loh! Culinary Expo sendiri merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh BEMP Tata Boga UNJ. Tidak hanya seminar, tetapi didalam acara ini juga terdapat lomba yang terdiri dari 3 jenis yaitu food photography, vlog masak, dan modifikasi kue tradisional. Tujuan dari diadakannya acara ini yaitu untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa dan menggali potensi guna mewujudkan kemandirian dan kemajuan bangsa, memberikan tips dan trik kepada mahasiswa untuk memulai sebuah bisnis dalam bidang kuliner khususnya dessert, memberikan pengetahuan tentang bisnis dan dessert, sebagai sarana mengekspresikan kreatifitas dalam rangka menumbuhkan inovasi-inovasi baru di bidang dessert, serta memotivasi mahasiswa agar senantiasa bersemangat untuk memulai berwirausaha khususnya dibidang kuliner.


Tema yang diangkat pada Culinary Expo 2020 adalah “Milenial Muda Produktif dan Kreatif”. Makna dari tema ini adalah generasi muda pada zaman sekarang dengan segala kecanggihan teknologi dan apapun yang serba ada, diharapkan bisa lebih produktif dan kreatif dalam menciptakan suatu produk terutama dessert yang kemudian bisa dikembangkan menjadi ladang bisnis. Yang terlibat dalam acara ini adalah mahasiswa dan dosen. Dan sasaran dari acara ini yaitu mahasiswa, siswa SMA/SMK Sederajat dan Umum. Acara ini dipersiapkan selama 6 bulan.



Proses dalam mempersiapkan acara ini cukup menguras otak dan kesabaran, banyak kendala yang didapat mulai dari permasalahan internal hingga eksternal. Fadia selaku ketua panitia dalam Culinary Expo 2020, mengungkapkan harapannya untuk acara ini. Ia Ingin prodi Tata Boga UNJ semakin dikenal oleh masyarakat luas, selain itu ingin menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan mereka dalam perlombaan khususnya bidang boga dan ingin menambah wawasan peserta tentang bisnis. Nah Edufriend, bagi kamu yang penasaran dengan rangkaian acara yang telah diselenggarakan ini, kamu dapat langsung melihat pada laman sosial media mereka di Instagram @culinaryexpo_unj yaa!

 

Karinka Putri S.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878