Selasa, 24 November 2020

ORAKOM 2020


ORAKOM 2020


Orientasi Radio Komunitas atau yang biasa disebut ORAKOM merupakan kegiatan yang dijalankan oleh BPRS ERAFM-UNJ untuk merekrut Anggota Baru. Orakom juga kegiatan yang menaungi para civitas akademika UNJ yang ingin menyalurkan minat dan bakatnya pada bidang keradioan dan juga sebagai pintu masuk untuk menjadi salah satu bagian dari keluarga besar BPRS ERAFM-UNJ. Tahun ini, ERAFM berhasil melantik 128 anggota baru (Angkatan 19) yang akan meneruskan tonggak perjuangan ERAFM dalam dunia keradioan agar lebih mengudara.

Orakom tahun ini dilaksanakan dalam beberapa kegiatan, yaitu dimulai dari Pendaftaran, Briefing, Eradio, Announcer Talk, Chit Chat CAB, dan Coronations. Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan secara daring karena adanya pandemi akibat Covid-19. Tema yang diangkat pada Orakom tahun ini adalah “Express Your Own Talent” dengan tujuan dapat menyalurkan semangat ke calon anggota baru, walaupun kelihatannya kita hanya bisa lakuin apa aja dari rumah tapi banyak cara untuk tetap produktif dan menyalurkan bakat kita.




Orakom tahun ini dibilang sangat berbeda, karena seluruh rangkaian dilaksanakan secara daring. Baik dari panitia dan calon anggota baru tidak dapar bertemu secara langsung. Namun, dengan kegigihan panitia dan pada calon anggota baru dalam melaksanakan seluruh rangkaian, Orakom tahun ini berhasil terlaksana dengan cukup baik. Beberapa panita sangat menyayangkan, karena ingin sekali melihat calon anggota baru dan begitupun calon anggota baru sangat penasaran dengan para Crew BPRS ERAFM-UNJ dan sangat penasaran apabila rangkaian dilaksanakan secara luring pasti akan lebih seru, walaupun secara daring pun sudah dirasa keseruannya. Hal tersebut terungkap oleh beberapa calon anggota baru melalui Chit Chat CAB dimana pada rangkaian tersebut dikhususkan untuk para calon anggota baru mengelurkan isi hati mereka untuk Orakom tahun ini.

Dengan selesainya seluruh rangkaian Orakom 2020, diharapkan para anggota baru bisa membara ERAFM lebih mengudara lagi. Selamat datang keluarga baru angkatan 19 BPRS ERAFM-UNJ.

 

Dewi Fatimah Hardiyanti

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878