Jumat, 06 November 2020

Commuters UNJ

 

Commuters UNJ



Hai Edufriend! Apakah kamu tau tentang komunitas Commuters UNJ? Arti dari nama Commuters itu sendiri adalah penglaju, yaitu seseorang yang bepergian ke suatu kota untuk bekerja dan kembali ke kota tempat tinggalnya setiap hari, biasanya dari tempat tinggal yang cukup jauh dari kampus. Komunitas ini didirikan oleh Aziz Sumarlin pada September 2016.

Tujuan dari Commuters UNJ ini adalah untuk mencari teman berangkat atau pulang bersama. Selain itu, komunitas ini juga menampung informasi mengenai gangguan dan juga jadwal terbaru dari berbagai transportasi umum. Wah kalau ikut komunitas ini, Edufriend enggak akan pulang sendirian lagi, deh!


Ada banyak kegiatan yang dilakukan di komunitas ini diantaranya, Joyride bareng ke Purwakarta, Buka Puasa bersama Frontliner KCI, dan membagikan Peta Transportasi Jabodetabek di Halte UNJ. Selain itu, mereka juga mengikuti beberapa event yang diadakan ITDP Indonesia, Dewan Transportasi Kota Jakarta, MRT Jakarta dan Kereta Commuter Indonesia.

Komunitas ini tidak memiliki jadwal rutin, mereka hanya aktif di WhatsApp Group saja. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 ini yang menyebabkan kita semua tidak dapat melaksanakan aktivitas seperti biasa. Komunitas ini memiliki banyak informasi terbaru yang di share pada grup Commuters UNJ. Selain itu, mereka juga memiliki beberapa event yang menarik untuk anggotanya. Wah menarik nih, Edufriend!


Untuk mahasiswa aktif UNJ yang berminat untuk gabung di komunitas ini, kamu bisa langsung dm aja ke instagramnya yaitu @commuters_unj. Hamas selaku anggota Commuters UNJ juga mengungkapkan harapannya untuk Commuters UNJ, “Semoga ada yg bisa melanjutkan komunitas ini, karena banyak anggota komunitas ini yg berasal dari angkatan 2016-2017” ungkapnya. Untuk kamu yang mau tau lebih lanjut tentang Commuters UNJ, kamu bisa cek akun instagramnya di @commuters_unj lho, Edufriend!

 

Karinka Sutendi Putri

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878