Rabu, 25 November 2020

Psychology Expo 2020

 

Psychology Expo 2020


Psychology Expo 2020. Tahun ini merupakan acara ke-7 yang diadakan, karena salah satu proker dari BEM Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Jakarta. Tujuan dari terselenggaranya Psychology Expo 2020 adalah untuk memperkenalkan Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Jakarta kepada masyarakat dan juga menjadi salah satu upaya untuk membentuk dan mempersiapkan masa depan generasi muda yang berkualitas, bermoral, berinisiatif dan memiliki rasa bertanggung jawab. Acara ini diadakan untuk elemen masyarakat terutama generasi muda seluruh Indonesia. Beberapa rangkaiannya terdiri dari: Essay Competititon, Mobile Legend Competition, Song Cover, Photography Contest, dan Seminar.

Seminar Psychology Expo 2020 bertemakan, “Gratitude give meaning to life” yang diselenggakaran pada tanggal  22 November 2020 ini, merupakan rangkaian terakhir dari Psychology Expo 2020. Sebanyak 155 peserta yang hadir dalam seminar Psychology Expo tersebut.

Menghadirkan dua narasumber, yaitu Indah Sundari Jayanti, M.Psi. dan Niko Junius. Tema yang diangkat tahun ini pun cukup menyadarkan bagaimana untuk bersyukur kepada suatu kehidupan. Sesuai dengan temanya, yaitu Gratitude give meaning to life”. Tema ini sangat bermanfaat bagi seseorang yang minder dalam keadaan hidupnya, sehingga bisa memahami bahwa, segala sesuatu yang ada bisa untuk disyukurkan.

Sebelum Seminar Psychology Expo 2020 ini berlangsung, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan. Proses persiapan acara sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana dengan kondisi pandemi saat ini maka dengan sangat berat hati seluruh kegiatan dilakukan secara daring dan tetap menerapkan sistem WFH, yang mana kegiatan rapat dan seluruh kegiatan dilakukan dari rumah masing masing dan melalui video conference. Untuk kendala yang dialami pihak panitia. tidak ada yang sangat berarti, mungkin karena persiapan dan pelaksanaan acara dilakukan secara daring, kendala sinyal adalah yang utama tapi kendala ini masih dapat diatasi dengan baik, sehingga acara ini dapat tetap berjalan dengan baik dan lancar.

Untuk lomba yang diadakan sangat unik, loh Edufriend! Jika kamu ingin mengetahui pemenang pada berbagai cabang lomba, kamu bisa langsung melihatnya pada sosial media Instagram Psychology Expo, yaitu @psycho_expounj atau kamu dapat klik link berikut ini : https://www.instagram.com/psycho_expounj.

 


“Self-Love adalah mencintai diri sendiri, termasuk kekurangan yang ada di dalamnya” -Niko Junius, 2020

 

Muhammad Azri Choirul Hafizi

Editor : Riska Damayanti

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878