Rabu, 18 November 2020

MENARIKNYA SINGKAP.RASA 2020

 

MENARIKNYA SINGKAP.RASA 2020

 


            "Singkap.Rasa" maknai masa bersama Ian Hugen yang diselenggarakan tanggal 14 November 2020 lalu, di ketuai oleh  Jason Jeremiah. Singkap.Rasa sendiri merupakan acara pertama yang diadakan, karena salah satu tugas mata kuliah dari Program Studi Ilmu Komunikasi UMN.

            Seluruh panitia Singkap Rasa telah bekerja keras selama beberapa bulan terakhir, dengan persiapan acara yang dimulai pada bulan Agustus 2020 lalu. Dua bulan pertama kuliah, mereka mulai briefing dan membagi tugas untuk acara ini. Dalam acara ini, banyak sekali pihak yang ikut berpartisipasi. Bukan hanya mahasiswa, dosen pun memberi dukungan dan bimbingan selama proses persiapan, hingga pelaksanaan acara ini.

            Konsep acara ini, yaitu sebagai ruang berbagi cerita. "Teman-teman (panitia) setuju dengan acara ini, kami merasa banyak orang yang memiliki masalah selama pandemi, kenapa kami memilih Ian Hugen? Karena selain influencer, dia bisa berbagi pada kami semua", begitulah penjelasan dari panitia tentang acara Singkap.Rasa yang bertujuan untuk mengutarakan masalah, dan membantu orang untuk hidup lebih enjoy, serta dapat optimis dalam menjalani hidupnya.

            Acara ini cukup unik dan berbeda dari acara online lainnya, loh Edufriend. Hal tersebut pun di utarakan oleh salah satu peserta yang menghadiri acara ini. "Terimakasih kak Ian dan panitia, acaranya seru banget, konsepnya menarik dan enggak buat aku bosen", ucapnya. Meskipun ada sedikit kendala di awal acara, tapi hal ini tidak mengurangi antusias para peserta yang kebanyakan terdiri dari penggemar Ian Hugen dan kalangan remaja.

            Dalam acara ini, peserta Singkap.Rasa di ajak untuk melihat video dari karakter "FLO" yang menggambarkan kesedihan, kehidupan, kenangan, memori dan cinta, Kemudian, ada sesi sharing dimana cerita pengalaman kiriman peserta akan dibacakan oleh Ian Hugen. Pada sesi ini, mereka saling berbagi, bagaimana cara menyingkapi hidup dengan "self love".

            Pada sesi tanya jawab, Ian Hugen pun memberi pandangan dan semangat kepada para peserta Singkap.Rasa. "Aku dapat inspirasi kata-kata itu dari pengalaman pribadi, curhatan teman, dan dari mana aja. Kalau permasalahan itu, adanya dari pikiran, makanya kita harus berjuang dan mencintai diri sendiri" ungkapnya.

            Dari acara Singkap.Rasa maknai makna kemarin, ternyata banyak sekali orang-orang di luar sana yang mengalami pergulatan dengan kehidupan, acara ini membantu mereka yang berusaha keluar dari masa-masa sulit, mencoba untuk mencintai dan menghargai diri sendiri.

 

Ira SM

Editor : Riska Damayanti

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878