Jumat, 28 Juli 2023

SEMINAR KEWIRAUSAHAAN : Meningkatkan Peluang Usaha Melalui Media Sosial Tiktok dan Instagram di Era Society 5.0

 SEMINAR KEWIRAUSAHAAN : Meningkatkan Peluang Usaha Melalui Media Sosial Tiktok dan Instagram di Era Society 5.0

Oleh: Intan Aulia Rahma


 

(sumber : dokumentasi pribadi)



Jakarta – Halo Edufriend! Siapa nih, yang 24/7 kerja nya scroll- scroll Instagram atau Tiktok? Di era sekarang ini pasti kita udah ga asing atau familiar lagi dengan media sosial Tiktok dan Instagram. Pastinya dari kalian mempunyai akun di dua media sosial tersebut kan. Kedua media sosial tersebut dapat dikatakan menjadi platform media hiburan terbanyak yang digunakan di seluruh dunia. TIdak heran, sering kita jumpai fenomena bisnis online dan banyak content creator yang baru-baru lahir, ditambah semenjak adanya pandemi yang mengharuskan kita menjaga jarak atau berdiam diri di rumah membuat kita mencari-cari hiburan dengan cara tidak keluar rumah. 


Media Sosial menjadi sebuah peluang atau solusi untuk meningkatkan peluang usaha. Dengan adanya perkembangan kemajuan media dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan usaha yang dimiliki dengan strategi yang matang tentunya. Nah Edufriend, pada Sabtu kemarin (22/6/2023), Biro Kewirausahaan BEM Pendidikan Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta atau BEM PIPS UNJ telah menyelenggarakan Seminar Kewirausahaan Gratis secara online dengan tema “Meningkatkan Peluang Usaha Melalui Media Sosial Tiktok dan Instagram di Era Society 5.0” yang diisi oleh pembicara I Mufidi Mahmud (Founder & CEO SPORTYVATION) dengan topik Strategi Marketing di Media Sosial Tiktok, dan pembicara II diisi oleh Kris Mathilda (Business Competition Mentor) dengan topik Pemanfaatan Media Sosial Instagram dalam Berwirausaha. Dalam hal ini bertujuan menumbuhkan jiwa kewirausahaan para generasi muda. “Berbisnis dengan cara yang modern” 


Dalam seminar tersebut, kita belajar untuk membangun strategi dalam meningkatkan usaha kita melalui platform media sosial. Mengenali target audience kita, menggunakan tema konten, memperhatikan waktu upload, mengenali cara kerja media sosial khususnya Instagram dan Tiktok yang menjadi media promosi hingga menentukan untuk berkolaborasi dengan influencer


Selain materi yang menarik dan bermanfaat, dalam seminar online tersebut terdapat mini games yang diadakan panitia untuk merefresh otak yaitu permainan tebak gambar yang berhadiah. Tentunya, Edufriend yang menjadi peserta Seminar Kewirausahaan tersebut mendapat benefit E-Sertifikat, relasi dan yang paling menarik ada doorprize yang disediakan oleh panitia untuk penanya yang aktif dengan pertanyaan yang menarik berupa sejumlah saldo yang dikirimkan ke e-wallet peserta terpilih. 


Gimana, seru banget kan Edufriend! Selain menambah ilmu kita juga berkesempatan buat dapetin hadiah yang pasti dibutuhkan apalagi untuk kaum mahasiswa yang mendang mending nih, hehe. Baiklah segitu aja pembahasan dari gw, sampai ketemu di pembahasan menarik lainnya. See you…


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878