Senin, 10 Juli 2023

ART FESTIVAL AND CREATIVE Ekspresi Nusantara : Menoropong Masalalu, Mewarnai Masa Kini

 ART FESTIVAL AND CREATIVE 

Ekspresi Nusantara : Menoropong Masalalu, Mewarnai Masa Kini

Oleh : Dewi Rahayu Friyanti 


source: dokumentasi pribadi 



Bekasi-Aloow, Edufriend! Pada 1 Juli 2023 telah dilaksanakan kegiatan talkshow dan perlombaan kesenian tepatnya di Gedung Bekasi Creative Center yang diselenggarakan oleh Kejar Mimpi Bekasi lho Edufriend. 


Nah, kegiatan ini difokuskan untuk bisa mengapresiasikan kreativitas para pemuda kesenian di Kota Bekasi. Acara ini dibuka oleh leader dari Kejar Mimpi Bekasi sendiri yaitu Satria Bimantoro, for your information nih Edufriend... beliau ini alumni UNJ juga lho dari program studi Teknologi Pendidikan. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan hangat dari Bapak Budi Setiawan, S. IP selaku perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bekasi.


"Sebenarnya kegiatan ini masih baru banget atau perdana dilaksanakan jadi memang tujuan utamanya dari perlombaan nya sendiri ini bisa mengekspresikan kesenian yang mereka (peserta) miliki di depan masyarakat umum. Selanjutnya untuk acara talkshow nya bertujuan agar pengunjung yang datang ke acara itu mengetahui perkembangan kesenian yang terdapat di daerah Bekasi itu seperti apa sih," ucap Satrio Bimantoro selaku Leader Kejar Mimpi Bekasi.


Mengangkat tema "Ekspresi Nusantara : Menoropong Masa Lalu, Mewarnai Masa Kini" acara ini mengadakan talkshow dan beberapa perlombaan seperti, tari kreasi, vocal duet, dan fotografi. 


"Mungkin untuk kedepannya saya berharap event ini akan ada terus menerus. Namun, memang perlu menganalisis kebutuhan nya dahulu. Apakah memungkinkan untuk membuat tiga cabang perlombaan sekaligus seperti sekarang atau difokuskan satu cabang lomba saja agar tidak terlalu berat dalam persiapannya. Jadi, saran untuk kedepannya cukup membuat satu cabang perlombaan namun lebih difokuskan dan lebih universal dalam sasaran pesertanya," sambung leader Kejar Mimpi Bekasi sebagai saran dan masukkan untuk adik-adiknya.


Jadi, Edufriend mari kita bantu untuk mendukung next event Kejar Mimpi Bekasi ya!


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878