Minggu, 30 Juli 2023

Momen Keseruan Konser The Boyz di Jakarta

 Momen Keseruan Konser The Boyz di Jakarta

Oleh: Siti Suryani

Sumber: Dokumen Pribadi


Hai Edufriend! Tahu nggak sih kalau The Boyz sudah menggelar konser di Jakarta sebanyak tiga kali? Konser pertama adalah Fan-Con dengan nama 'The Castle' di Balai Sarbini pada Sabtu (22/07/2019). Saat itu, The Boyz beranggotakan 12 member. Konser kedua diadakan di Tennis Indoor Stadium Senayan dengan nama tur ‘THE B-ZONE’ pada Senin (11/07/2022). Namun, pada konser kedua ini The Boyz tampil hanya dengan 10 member karena Eric mengambil hiatus dari aktivitas grup di awal tahun 2022. Sedangkan, member Hwall juga meninggalkan The Boyz pada Oktober 2019 karena masalah kesehatan.

Eric akhirnya bisa kembali menyapa The B (penggemar The Boyz) dan bersenang-senang dengan 10 member lainnya untuk mengguncangkan panggung dengan penampilan memukau dan menyebarkan kebahagian kepada The B di Indonesia, Ancol Beach City International Stadium, Sabtu (29/07/2023). Konser The Boyz yang ketiga ini diberi nama ‘ZENERATION’.  

“ZENERATION ini berarti kita sudah melewati generasi dan waktu bersama seperti The B dan The Boyz, ucap Changmin. 

“Karena The B dan The Boyz satu kesatuan artinya kita punya DNA yang sama,” kata Sangyeon

(Sumber: Dokumentasi Pribadi)


Momen-momen manis yang ditunjukkan member THE BOYZ membuat THE B sulit move on dari konser yang diselenggarakan selama 3,5 jam tersebut. Diawali dengan lagu Ego dan tujuh lagu lainnya dan dilanjutkan dengan perkenalan manis para member The Boyz.

“Empat tahun lamanya saya tidak kesini, sayang sekali tahun lalu saya tidak bersama member lain, tapi hari ini senang sekali karena bisa bersamanya. Halo saya Eric, The Boyz sayang kalian. Ayo kita seru bersama, “ ucap Eric

I miss you guys, our energy today is mantap banget, ” puji Kevin. 

My Jakarta baby, Aku kangen kalian. Energi hari ini mantul, let’s have fun. Terima kasih,” ungkap Juyeon. 

“Hari ini belum gimana-gimana aja udah seru banget ya, udah gak sabar lagi sisa konseran di sini. Hari ini kita senang-senang ya?” ucap Chanhee.

Pada saat konser THE B-ZONE tahun lalu para member The Boyz membuat nama khusus unuk The B Indonesia dengan sebutan “더빛나 (DEOBITNA)” yang diambil dari kata ‘빛나 (BICHNA)’ yang berarti ‘lebih bersinar’. Saat Zeneration Kevin memberitahu Eric tentang hal tersebut dan Eric meresponnya dengan lucu, “Deobitna!!! Aku cinta kali-mu” kata eric dengan ragu karena kesulitan membaca kata ‘kalian’

Sebelum menampilkan lagu Whisper Kevin berkata lagu ini spesial untuk Deobitna karena The Boyz melakukan latihan mempersiapkan comebacknya di Indonesia. Kevin juga mengingat saat latihan mereka harus menyewa ruangan yang lebih besar dan rasanya sesuatu banget akan membawakan lagu Whisper disini. Sebelum lagu terakhir, The Boyz menyampaikan salam perpisahannya. 

“Deobi emang ada dimana-mana namun kami The Boyz tanpa kalian itu bukan apa-apa, terima kasih ya. Aku mau ngomong nih, Jakarta The B, Deobitna. Terima Kasih banyak. Aku cinta kalian selalu. Selalu bersama ya? Segera bersama ya and always remember Eric loves you, always remember The Boyz loves you,” ucap Eric.

Tahun lalu, Jacob mengcover lagu Indonesia Dari Matamu yang dibawakan oleh Jaz. Tahun ini, Jacob mengcover lagu khusus untuk Deobitna yaitu It's Only Me dari Kaleb J. 

"Kalian sudah menyanyikan lagu kami, tapi ada lagu juga yang saya siapkan," ucap Jacob. 

Sama halnya dengan Sunwoo, ia mengcover lagu I Won't Give Up dari Jason Mraz karena Sunwoo terharu dengan fan project Deobitna, yakni serempak menyalakan lampu kamera saat The Boyz membawakan lagu Horizon.

Selain itu, Juyeon mengatakan bahwa ini sangat menyukai sate. Hyunjae juga mengungkapkan bahwa ia ingin Kembali ke Bogor dan mengajak para member ke sana.

"Indonesia adalah negara yang istimewa karena selalu memberikan saya pengalaman-pengalaman baru dan juga kenangan yang luar biasa. Kalau ada kesempatan saya ingin pergi ke Bogor lagi, bersama member lain tentunya," ungkap Hyunjae

"Thank you for being the reason why we do what we do and thank you for being the reason why we are able to love what we do,” ucap Kevin. 

"Semoga di konser berikutnya bisa di tempat yang lebih besar," kata Haknyeon. 

Sebelum mengakhiri konser, The Boyz dan The B melakukan sing along lagu Timeless yang memiliki lirik “We'll be happy ever after”. Set list lagu yang dibawakan oleh The Boyz adalah 22 lagu selama konser ZERATIONinJakarta.  

Adapun pada 7 Agustus 2023 mendatang, The Boyz akan comeback dengan albumnya yang berjudul ‘Phantasy’. Dalam konser para member meminta dukungan yang banyak dan menantikan comeback terbaru mereka. Yuk, Edufriend dukung The Boyz untuk mewujudkan perkataan Haknyeon. See you di konser The Boyz selanjutnya!


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878