Senin, 17 Juli 2023

FESCOM 2023 : Show Your Ideas To Prove Your Creativity

 FESCOM 2023 : Show Your Ideas To Prove Your Creativity


Oleh : Vivi Ariantika


 Pembukaan Acara FESCOM 2023 oleh MC

                  (Sumber: Dokumentasi Pribadi)


Jakarta - Halo, Edufriend! Pada Sabtu, 15 Juli 2023 kemarin, underbow “Desa Binaan” Departemen Sosial dan Politik BEM FMIPA UNJ mengadakan salah satu rangkaian dari Festival Community Development 2023 atau yang dikenal dengan FESCOM 2023, yaitu lomba adik binaan. Acara ini diselenggarakan di Posyandu Melati, Jakarta Timur, lho, Edufriend!


Pada tahun ini, FESCOM 2023 mengangkat tema “Show Your Ideas To Prove Your Creativity” yang memiliki makna bahwa setiap ide yang dimiliki oleh individu haruslah disampaikan dan ditunjukkan melalui sebuah karya yang menggambarkan sebuah kreativitas. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan sebagai wadah bagi mahasiswa dan adik binaan untuk menyalurkan bakat dan kreativitas melalui lomba-lomba yang diadakan serta mengenalkan Community Development FMIPA dan Desa Binaan kepada mahasiswa UNJ. 


Lomba Mewarnai 

(Sumber: Dokumentasi Pribadi)

  Acara ini terdiri dari dua rangkaian perlombaan lho Edufriend! yaitu lomba yang dilaksanakan secara online untuk mahasiswa dan lomba adik binaan yang dilaksanakan secara offline. Lomba untuk mahasiswa terdiri dari lomba cerpen anak, lomba video bercerita, dan lomba fotografi. Sedangkan rangkaian lomba adik binaan kemarin, diawali dengan lomba menggambar dan mewarnai, lomba mewarnai, lomba cerdas cermat, lomba menyusun dan melengkapi gambar lalu ditutup dengan pembagian hadiah. 

Kak Syafa, selaku ketua pelaksana acara mengatakan bahwa persiapan acara ini dimulai sejak bulan Mei 2023 dengan membuat konsep acara terlebih dahulu. Kemudian menentukan maskot dan tema, menyusun rangkaian acara hingga pengajuan proposal. Adapun kendala yang dihadapi, yaitu sulitnya menyatukan waktu antar mahasiswa dalam mempersiapkan acara karena kesibukan masing-masing. Kak Syafa berharap dengan adanya acara ini seluruh panitia yang berkontribusi bisa mendapatkan pengalaman dan pembelajaran yang berharga dan perlombaan yang diadakan dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa dan adik binaan. 


“Seneng bisa daftarin anak mengikuti lomba ini, soalnya anak jadi banyak teman dan jadi ada kegiatan yang bermanfaat,” ucap Bu Elis, salah satu orang tua dari anak yang mengikuti lomba adik bi


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878