Minggu, 16 Juli 2023

Rekomendasi Tempat Unik Untuk Melepas Rasa Penat

 Rekomendasi Tempat Unik Untuk Melepas Rasa Penat

Oleh: Fransisca Sophia



(Sumber Gambar : Pinterest)


Hi, Edufriend! Siapa yang udah liburan? Atau siapa yang diantara lo masih sibuk dengan kerjaan ataupun tugas kampus? Eits, tenang aja! Biar pun sibuk, lo harus tetap ngeluangin waktu untuk menghilangkan rasa penat. Caranya gimana? Udah pasti kumpul bareng teman-teman ya, Edufriend! Okay, ini dia rekomendasi tempat unik untuk melepas rasa penat buat lo, buat teman-teman lo atau buat keluarga dan tetangga lo juga boleh banget : 

  1. Desa Wisata Kampung Sapi Perah Cibugary

Cibugary atau Cibubur Garden Dairy menjadi salah satu destinasi wisata alam realitas ternak sapi perah yang ada di kota metropolitan Jakarta yang identik dengan gedung - gedung pencakar langitnya.

 

(Sumber : https://cibugary.co.id/)


Cibugary menjadi kawasan wisata edukasi sekolah, masyarakat dan keluarga yang ada di Jakarta dan sekitarnya yang sudah dikelola sejak 1996. Kawasan kampung sapi perah Cibugary dengan luas 11 hektar dan dihuni 20 KK Komunitas Peternak Sapi Perah rakyat betawi Jakarta dengan populasi sapi perahnya 1200 ekor menjadi objek wisata unik satu-satunya yang ada di Jakarta tepatnya di Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur.


Wah, menarik banget kan, Edufriend? Lo bisa ajak keluarga lu biar quality time bareng sapi-sapi disana! Di depan layar laptop terus emang bikin pusing, makanya sekali-kali lo harus cobain ke Kampung Sapi Perah Cibugary! Info lebih lengkapnya, lo bisa kunjungi instagram @/cibugary 


  1. Litter Crittes at Erasmus Huis

(Sumber : Travel Kompas)


Untuk yang satu ini didedikasikan bagi lo yang suka banget liat pameran seni, Edufriend! Jadi, pameran ini merupakan karya unik dari Ahli Biologi dan Seniman asal Belanda, yaitu Arike Gill. Saat masa lockdown Covid-19, beliau sering berjalan kaki di alam dan mencari binatang kecil. Selain, menemukan binatang kecil, beliau juga terinspirasi oleh banyaknya sampah di berbagai tempat dan mulai membuat gambar yang disebut “Litter Critters” atau hewan sampah.


Menarik banget kan, Edufriend? Lo bisa ajak teman-teman lo ke event ini, karena ini gratis! Pameran ini udah dibuka sejak 9 Juni kemarin, dan bakal diselenggarakan sampai tanggal 13 Agustus 2023. Info lebih lanjut lo bisa kunjungi instagram @/erasmushuis_jakarta 


  1. Sudut Timur Coffee & Eatery 

Nah, rekomendasi yang terakhir cocok banget nih buat lo yang suka nongkrong sembari ngopi cantik! Di wilayah Jakarta Timur, tepatnya Kramat Jati, ada coffee shop bernuansa kehijauan di tengah banyaknya gedung-gedung pencakar langit. Kalau seharian mumet sama keadaan jalanan yang macet banget, lo bisa memanjakan mata lo buat ngeliat tumbuhan-tumbuhan hijau yang menghiasi area coffee shop tersebut!


(Sumber : Instagram @/suduttimur.id)


Info seputar harga, jam operasi dan hal lain yang perlu lo kepoin, lo bisa langsung cek di instagramnya @/suduttimur.id dan jangan lupa ajak teman-teman lo biar bisa ngopi cantik juga!


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878