Selasa, 18 Juli 2023

Nonton FEAST di UNJ?

 Nonton FEAST di UNJ?

Oleh: Rizkita Aprillia Rinaldi


(Sumber: Dokumen Pribadi)


Jakarta- Hola, Edufriend! Did you know? Kalo pada tanggal 24 Juni 2023 lalu ada FEAST di UNJ? Yes, ternyata universitas kita sekeren itu lhoo!


Eits, sebelum makin jauh, gue mau tanya dulu nih, siapa di sini suka bisnis? Yuk merapat, khususnya fakultas ekonomi nih! Karena FEAST ini diselenggarain sama rumpun Pendidikan Ekonomi Adsministrasi.


Jadi sebenarnya FEAST itu apa sih? FEAST adalah sebuah seminar nasional yang mengajuk tema “Sustainable Development Goals In Business” atau kalau dalam bahasa Indonesianya adalah “Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dalam Bisnis”. Pada seminar kali ini mereka turut mengundang salah satu alumni Pendidikan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta yaitu Andika Ramadhan F. S.Pd. atau kerap dikenal dengan Kak Dika.


Emangnya Kak Dika ngapain ya sampai bisa dijadikan pembicara? Nah, kalau kalian punya instagram boleh banget dicek @clorismen yang centang biru itu, karena Kak Dika merupakan CEO-nya. Hebat banget gak sih Kak Dika? Tapi berbagai pengalamannya sampai seperti sekarang bukanlah hal yang mudah. Ia juga mengalami jatuh bangun dengan sering sampai akhirnya dari kegagalannya tersebut ia belajar untuk menanggulangi dan meminimalisir kegagalan tersebut.


Menurutnya, bisnis berkelanjutan adalah kepuasan customer. Jadi apapun yang terjadi, perusahaannya akan menomor satukan pembeli. Lantas apa saja yang dapat diberikan selain pelayanan yang ramah? Karena zaman sekarang mulai terbatas, justru keterbatasan itulah yang menjadi kuncinya. Di era digital, pemesanan barang sering dilakukan secara daring, Kak Dika pun menemukan keunggulan dalam pelayanannya, bagaimana caranya agar selalu fast response biar gak kayak si doi dan tentunya dari produk itu sendiri.


Intinya dari seminar kali ini, rating gue 4/5, karena sesungguhnya kesempurnaan hanya milik Allah. Menurut gue acara ini gak cuma harus didatangi sama warga ekonomi, tapi semua yang tahu info ini harus datang. Karena banyak banget pelajaran hidup yang bisa Edufriend dapatkan tanpa harus dikaitkan segalanya ke dalam bisnis. Bahkan ketika gue datang ke sana ternyata banyak anak SMA yang hadir dan turut menjadi pendengar. Next, ada event apa lagi nih yang bisa diikutin? Jangan mau kalah sama bocil SMA.


Jadi Edufriend sekarang udah tahu kan FEAST yang dimaksud itu apa? Bukan grup musik apalagi es krim ya!


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878