Jumat, 07 Juli 2023

PENGUKUHAN 2 GURU BESAR FIP UNJ DAN 1 GURU BESAR FT UNJ

 PENGUKUHAN 2 GURU BESAR FIP UNJ DAN 1 GURU BESAR FT UNJ

Oleh : Meirina Cintia

Sumber gambar : www.unj.ac.id


Jakarta - Hi, Edufriend! Pada Rabu (05/07/23), telah berlangsung pengukuhan tiga guru besar Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dari Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) sebanyak 2 orang dan dari Fakultas Teknik (FT) sebanyak 1 orang. Acara tersebut berlangsung di Aula Latief Hendraningrat, Gedung Dewi Sartika, Kampus A UNJ dan disiarkan melalui kanal YouTube Edura TV UNJ.


Dikutip dari laman unj.ac.id, pengukuhan guru besar ini merupakan yang ke-2 di tahun 2023, total guru besar yang baru dikukuhkan sebanyak 6 dari 12 guru besar. Dua Guru besar FIP yang dikukuhkan pada tahun ini yaitu Prof. Eveline Siregar sebagai guru besar bidang Ilmu Pengembangan Media dan Sumber Belajar dan Prof. Yuliani Nurani sebagai guru besar Teknologi Pembelajaran Anak Usia Dini. Sedangkan dari FT yaitu Prof. Moch Sukardjo yang dikukuhkan sebagai guru besar bidang Ilmu Teknologi Pendidikan.


Orasi ilmiah guru besar yang pertama disampaikan oleh Prof. Eveline Siregar yang mengangkat judul “Nilai dalam Teknologi Pendidikan yang Melandasi Pengembangan dan Pemanfaatan Media dan Sumber Belajar”. Dilanjutkan orasi kedua oleh Prof. Yuliani dengan mengetengahkan judul “Pemikiran Reflektif: Mewujudkan Generasi Emas 2045 Anak Indonesia yang Berkarakter & Berbudaya dalam Membangun Peradaban Dunia (Implementasi Teknologi Pembelajaran Anak Usia Dini)”. Dan terakhir, Orasi ilmiah Prof. Moch. Sukardjo, yang mengangkat judul “Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Siswa SMK di Era New Normal dengan Integrasi Media Pembelajaran dan Media Sosial”. 


Diakhir acara, Prof. Komarudin selaku Rektor UNJ menyampaikan bahwa dengan dikukuhkannya tiga guru besar hari ini, UNJ memiliki tambahan SDM yang secara kapasitas sudah sangat teruji keilmuannya, khususnya pada bidang media pembelajaran, teknologi pembelajaran, dan teknologi pendidikan. Tidak lupa juga, Prof. Hafid Abbas selaku Ketua Senat UNJ mengucapkan selamat kepada tiga guru besar baru kita, atas segala raihannya sampai kepada puncak tertinggi akademik sebagai guru besar.





0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878