Rabu, 15 Juli 2020

WEBINAR INVESTASI SAHAM 2020


WEBINAR INVESTASI SAHAM 2020


Karya Salemba Empat (KSE) Universitas Negeri Jakarta menyelenggarakan kegiatan daring, yakni “WEBINAR INVESTASI SAHAM 2020” pada Sabtu, 12 Juli 2020 melalui platform online Zoom. Acara tersebut dilaksanakan sebanyak 2 sesi dan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Tema yang diangkat pada acara ini, yaitu “Cerdas Dalam Menentukan Strategi Berinvestasi”. Makna dari tema tersebut, yakni mengajak orang-orang agar lebih cerdas atau dengan kata lain lebih bijak dalam berinvestasi. Tema ini diangkat karena saat ini bermunculan investasi bodong. Jadi jika peserta sudah cerdas dalam berinvestasi, maka dapat mengerti bagaimana berinvestasi terkait langkah awal dalam menentukan strategi berinvestasi.
“WEBINAR INVESTASI SAHAM 2020” juga memiliki tujuan, yaitu untuk mengajak masyarakat dari berbagai kalangan, khususnya milenial, serta memberikan arahan dan mengajak peserta yang mengikuti acara tersebut untuk melek akan investasi sejak dini, juga tidak takut atau cemas untuk memulai berinvestasi. Webminar ini terbuka untuk umum, sasaran pesertanya meliputi anak sekolah pada jenjang menengah atas sederajat, mahasiswa/i, dan individu baik sedang bekerja maupun belum bekerja. Jika diukur dengan rentang usia, yakni sekitar usia (17 – 40 tahun).


Pada kegiatan wawancara yang dilakukan dengan Frisca selaku ketua pelaksana acara “WEBINAR INVESTASI SAHAM 2020”, terdapat kendala yang dihadapi pada pelaksaan acara ini, seperti jaringan internet yang kurang baik pada bagian awal login peserta, sehingga agak terhambat. Namun, hal ini tidak mengurangi waktu dan juga tidak menggangu jadwal pembukaan yang dilakukan oleh MC dalam acara tersebut, Panitia penyelenggara juga telah melakukan gladi seminggu sebelum acara untuk meminimalisir kendala-kendala yang muncul selama proses acara berlangsung. Teknis dalam pelaksanaan webinar ini sama seperti acara daring lainnya, yakni sebelum mengikuti acara peserta diwajibkan mendaftar sesuai prosedur yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara. Kemudian acara dimulai dengan pembicara menyampaikan materi, lalu pada setiap akhir sesi juga terdapat sesi tanya jawab oleh peserta.
Fadli selaku peserta mengungkapkan tujuannya mengikuti acara ini, yaitu ingin mengenal saham dan ingin mengetahui bagaimana cara mengelola saham. Ia juga mengungkapkan, bahwa acara ini seru dan sangat berkesan, pemateri yang ada menyampaikan materi dengan baik. “Menjadi lebih mengetahui terkait saham, jenis-jenis saham, dan bagaimana cara menentukan kemana kita harus menanam saham, ya webinar ini sudah cukup baik sih menurutku sebagai orang yg masih awam tentang saham, sedikit tercerahkan” tutur Fadli, selaku peserta acara.
Frisca selaku ketua pelaksana berharap, semoga acara “WEBINAR INVESTASI SAHAM 2020” dapat bermanfaat dan memiliki nilai, khususnya dalam hal menentukan strategi, mengelola saham dan agar peserta dapat lebih bijak dan cerdas dalam melakukan investasi.
Rindu Fitri Erista Dinanti
Editor: Riska Damayanti

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878