Senin, 15 Juni 2020

”Talent Mapping Talk" Acara Untuk Mengenal Minat dan Bakat


”Talent Mapping Talk" Acara Untuk Mengenal Minat dan Bakat


Jakarta – Minat dan bakat merupakan hal yang ada di dalam diri manusia. Sayangnya, tidak semua manusia dapat dengan mudah mengenali minat dan bakat dari diri mereka masing-masing. Dengan begitu, BEM FE selaku organisasi di lingkungan kampus Universitas Negeri Jakarta mengadakan acara Talent Mapping Talk dan berkolaborasi dengan tim Kolaborasi Inovatif.
Talent Mapping Talk merupakan acara yang memiliki tujuan untuk membuka mata seseorang untuk mencari tahu seputar minat dan bakat yang ada di dalam diri seseorang.
Menurut Kak Azizah selaku penanggung jawab acara Talent Mapping Talk, tujuan diadakan acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengetahui minat dan bakat.
"Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengetahui minat dan bakat di dalam diri. Sehingga peserta sadar, bahwa mereka punya potensi kelebihan di dalam diri masing-masing. Selain itu, peserta tidak bingung lagi ketika pasca kampus, harus kemana, dan di materi juga membahas mengenai selflove, agar setiap peserta mengetahui pentingnya mencintai diri sendiri tanpa nantinya membandingkan diri dengan orang lain," kata Kak Azizah.
Tujuan dari acara tersebut juga sesuai dengan tema yang diambil dalam melaksanakan acara. Kak Azizah menuturkan bahwa tema yang diambil dalam acara tersebut adalah "To know yourself;  to love  yourself” di mana kita sebagai manusia harus mengenali dan mencintai diri sendiri.
Saat ditanya tentang sasaran audiens, Kak Azizah mengatakan "Tentunya siswa SMA yang baru/akan lulus, mahasiswa, dan mahasiswa yang baru lulus."
Kak Azizah juga mengatakan bahwa hasil yang ingin dicapai dalam acara ini adalah bertambah banyaknya orang peduli dengan acara yang seperti ini, terutama tentang minat dan bakat, serta menerapkan selflove terhadap diri masing-masing.
Acara tersebut diadakan pada hari Sabtu, 13 Juni 2020, dengan narasumber yaitu Faisal M. Syahri Alwi, S.I.Kom, sebagai seorang praktisi talent mapping dan konselor komunikasi efektif. Acara  dimulai pada pukul 08.00-15.30. Dalam acara tersebut, dibagi menjadi 3 sesi acara, yaitu Sharing Hasil Assesment (08.00-09.30), Sharing Main Topic (09.30-12.00), dan Diskusi dan Kosultasi (13.00-15.30), dengan dihadiri oleh kurang lebih 30 orang.

Fazri Oka Ramadhan

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878