Minggu, 18 Oktober 2020

SMART STATISTICS 1.0

 

SMART STATISTICS 1.0

Hai Edufriend! Tanggal 10 Oktober 2020 dan 13 Oktober 2020 lalu telah berlangsung acara Smart Statistic 1.0, loh! Smart Statistic 1.0 atau Smatic 1.0 sendiri merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh BEMP Statistika UNJ yang didalam acara ini terdapat lomba, webinar, serta pelatihan statistika. Latar belakang diadakannya acara ini, yaitu untuk mengenalkan statistika ke masyarakat umum dan juga menjalankan program kerja dari BEMP Statistika UNJ itu sendiri.

Tema yang diangkat pada Smatic 1.0 adalah “Thriving With Statistics”. Makna dari  tema ini adalah bagaimana kita bisa berkembang lebih jauh dengan statistika. Sasaran utama terlaksananya acara ini, yaitu Mahasiswa se-nasional dan masyarakat umum. Acara ini telah disiapkan sejak bulan April.

Proses dalam mempersiapkan acara ini cukup lambat karena acara ini merupakan acara besar pertama yang diadakan oleh prodi statistika jadi para panitia masih belajar dari sana sini supaya acara berjalan dengan lancar. Selain itu terdapat kendala dalam acara ini yaitu  susah berkomunikasi dengan panitia yang lain karena pandemi ini dan tidak bisa mengundang SMA-SMA di Jabodetabek untuk ikut acara ini. Hasil yang ingin dicapai dari terselenggaranya acaranya adalah masyarakat lebih mengenal statistika, karena statistika se-powerful itu untuk kehidupan jaman sekarang ini.

Abdurrahman Malik Karim selaku ketua panitia dalam Smatic 1.0, mengungkapkan harapannya untuk acara ini. Ia berharap acara Smatic 1.0 lebih luas lagi cakupannya sehingga prodi Statistika UNJ bisa lebih dikenal. Nah Edufriend, bagi kamu yang penasaran dengan rangkaian acara yang telah diselenggarakan ini, kamu dapat langsung melihat pada laman sosial media mereka di Instagram @smatic_unj2020 yaa!


Karinka Sutendi Putri

 

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878