Senin, 19 Oktober 2020

ROBOTIC CLUB UNJ (RC_UNJ)

 

ROBOTIC CLUB UNJ (RC_UNJ)

Hallo Edufriend, Robotic Club merupakan salah satu komunitas di UNJ yang didirikan sejak tahun 2004 oleh Bapak Pitoyo selaku Wakil Dekan II Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta saat ini. Akan tetapi pada tahun 2009, komunitas ini sempat tutup dan dibangun ulang pada tahum 2012 hingga saat ini. Nama dari robotik sendiri menggambarkan, bahwa komunitas ini merupakan suatu wadah, atau tempat untuk mengikuti perkembangan di bidang teknologi dan robotika. Tujuan dibentuknya komunitas Robotic pun sama dengan arti dari nama komunitas ini, yaitu sebagai wadah atau tempat untuk mengikuti perkembangan di bidang rekayasa teknologi dan robotika.

Komunitas ini telah mengikuti kegiatan lomba di bidang robotik, loh Edufriend! Salah satunya yang menjadi kegiatan utama dari komunitas ini, yaitu KRI (Kontes Robot Indonesia). Selain itu, kegiatan lain dari komunitas ini adalah kegiatan pembelajaran pda bidang robotik. Robotic sendiri terdiri dari beberapa divisi, loh! Untuk jadwal rapat yang diadakan pada komunitas ini, dalam beberapa waktu belakangan belum tersusun secara serentak. Jadi, kegiatan rapat dilakukan per-divisi dan setiap divisi memiliki jadwal yang tidak sama antara satu dengan yang lainnya.

Harapan Iqbal Nurpauzi selaku pengurus dari Robotic Club UNJ, yaitu untuk kedepannya semoga komunitas ini dapat membawa nama baik UNJ di kanca nasional bahkan internasional. Semoga terwujud ya! Nah, jika Edufriend tertarik menjadi bagian dari anggota Robotic Club UNJ, kamu dapat mendaftar nih saat “Open Recruitment Anggota Baru RC UNJ” dibuka kembali, lalu setelahnya kamu dapat langsung mengikuti rangkaian kegiatan penerimaan anggota baru yaa, Edufriend. Robotic Club UNJ merupakan komunitas yang terbuka untuk seluruh mahasiswa/i di Universitas Negeri Jakarta! Buat Edufriend yang penasaran tentang Open Recrutment dan juga kegiatan lainnya dari komunitas ini, bisa langsung kepoin instagramnya ya di @roboticclubunj.

 

Febrizka Nabilla

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878