Selasa, 06 Juni 2023

UNJ Fashion Event 2023: SONAVERSE The Role of Persona

 UNJ Fashion Event 2023: SONAVERSE The Role of Persona

Oleh: Afifa Ummara 


(UNJ Fashion Event 2023 yang diselenggarakan di Smesco Convention Hall)



Halo, Edufriend! UNJ Fashion Event merupakan event dari prodi Tata Busana yang mana mereka diwajibkan untuk mengikuti mata kuliah wajib 4 SKS ini sebagai salah satu syarat untuk kelulusan. Namun, walaupun UNJ Fashion Event Merupakan mata kuliah wajib, tetapi sangat mengasah skill dan pengalaman untuk mahasiswa /i prodi tata Busana. Acara ini di selenggarakan pada hari Jum’at (02/06/2023) di Smesco Convention Hall, Jakarta Selatan. 


Tema untuk UNJ Fashion Event 2023 yaitu “Sonaverse The Roll of Persona”. Tahun ini tema tersebut diangkat dengan menggabungkan konsep karakter manusia. Sub tema UNJ Fashion Event 2023 yaitu PHLEGMATIC, MELANCHOLIC, CHOLERIC, SANGUINE. Setiap sub tema mempunyai karakter masing-masing dan issue masing-masing. Mereka memperkenalkan karakter manusia itu ada kekurangan dan juga kelebihannya, tetapi dari kekurangannya itu tidak menjadi suatu masalah. Justru, mereka memanfaatkan dari kekurangannya itu menjadi sebuah karya. 


Mahasiswa/i diberi kebebasan dalam memilih tema sesuai dengan trend fashion setiap tahunnya. Tidak hanya itu, di setiap tema pun terdapat unsur issue lingkungan. UNJ Fashion Event diselenggarakan sejak 8 tahun lalu dan berjalan hingga sekarang. Perkembangan dari tahun ke tahun itu disesuaikan dengan issue yang sedang dialami pada tahun tersebut. Sebelum mengambil tema, para mahasiswa/i mereka melakukan searching dahulu untuk mengetahui issue hangat yang ada pada tahun tersebut, baru mereka tuangkan dalam sebuah karya. 


Event yang diselenggarakan oleh prodi tata busana Universitas Negeri Jakarta merupakan suatu pembuktian kepada masyarakat bahwa terdapat prodi Tata Busana yang dapat memproduksi design sendiri dengan daya jual serta daya pakai yang tinggi. Selain itu, dengan terselenggarakannya UNJ Fashion Event, setelah lulus dari mata kuliah tersebut mahasiswa diharapkan dapat mengelola suatu fashion event sekaligus fashion designer



0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878