Sabtu, 17 Juni 2023

Film yang Harus Lo Tonton Minimal Satu Kali

Film yang Harus Lo Tonton Minimal Satu Kali 

Oleh : Khairunissa Dwiny Zalsabilla


Sumber : Prime Video

Mulai masuk ke bulan-bulan libur kuliah kayak gini biasanya kegiatan Edufriend mulai longgar ga, sih? Ya kurang lebih sisa kegiatan organisasi masing-masing saja, kan? Tapi ga jarang juga kita kebingungan buat cari film yang ditonton di waktu libur ini, atau bahkan cuma sekedar film yang nemenin lo buat makan. Nah, di sini Edufriend dapat jawabannya karena kali ini kita mau merekomendasikan dua film yang harus banget lo tonton sekali seumur hidup lo

Pertama, kita ada Forrest Gump yang rilis di tahun 1994 film dengan genre drama comedy. Film tuh iconic banget gitu, Edufriend. Film ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang memiliki IQ rendah, namun memiliki kehidupan yang sangat beragam. Kehidupan Forrest yang selalu dirundung dan direndahkan karena kepolosannya juga gak selamanya sedih kok, Edufriend. Selama 2 jam film ini berlangsung, banyak tokoh lain yang menemaninya. Bahkan untuk ukuran anak yang memiliki IQ rendah, Forrest di sini lebih memiliki kisah hidup yang “beruntung” mulai dari kisah percintaan, pekerjaan, hingga ke hal-hal kecil. Namun uniknya juga walaupun dengan segala keterbatasannya, Forrest juga memiliki sifat yang peduli akan sekitar dan tentunya, kecepatan berlarinya.


Sumber : Cinemax

Kedua, ada film The Boy in The Striped Pajamas tahun 2008 dengan genre drama, film yang bakal ngebawa lo ke masa Nazi ini benar-benar nyeritain pandangan Nazi bagi seorang anak kecil, Bruno dari keluarga petinggi tentara. Karena film ini tuh menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang baru saja pindah ke dekat kamp konsentrasi Auschwitz, dan secara tidak sengaja berteman dengan salah satu anak dari kamp tersebut, Shmuel. Situasi Nazi, Hitler, dan Yahudi ini tentu sangat membingungkan bagi Bruno dan Shmuel yang masih seorang anak-anak, namun hal ini gak menahan mereka untuk tetap berteman. Pertemanan keduanya pun kadang bikin ikut deg-deg an karena beberapa kali mereka hampir ketahuan oleh para atasan tentara.

Kedua film di atas memiliki keunikan dari tiap seginya masing-masing, apalagi Edufriend tau sendiri dari tahun rilisnya, kedua film ini termasuk ke film nostalgia banget. Dijamin deh dua film ini minimal harus Edufriend tonton walau Cuma sekali, karena banyak banget makna yang bisa dipetik dari kedua film ini, selamat menonton Edufriend!

 

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878