Kamis, 01 Juni 2023

PT. KAI Rombak Kursi Kelas Ekonomi, Nggak Lagi Berhadapan dan Lebih Nyaman!

 PT. KAI Rombak Kursi Kelas Ekonomi, Nggak Lagi Berhadapan dan Lebih Nyaman!

Oleh: Rifanny Amalia


Sumber gambar: twitter.com/txttransportasi 


Halo Edufriend, siapa nih yang suka banget travelling pakai kendaraan umum? Atau mungkin buat pulang kampung? Atau sekedar gabut ngabisin waktu jalan-jalan? Pas banget nih, bagi yang suka bepergian jauh menggunakan kereta api ada informasi terbaru loh dari PT. KAI selaku penyedia jasa angkutan kereta api di Indonesia kabarnya sedang merombak kursi pada kelas ekonomi mereka.


Pada gambar sebelumnya, kursi terlihat lurus tegak dan berhadapan ini banyak mendapatkan protes dari para pengguna kereta api apalagi jika menempuh perjalanan jauh yang memakan waktu panjang. Punggung yang terasa pegal karena kursi terlalu tegak, dengkul yang saling bertabrakan ketika berhadapan dengan penumpang lain yang bikin gak nyaman selama perjalanan. Sedangkan, modifikasi yang dilakukan diantaranya mengubah kursi tegak berhadapan menjadi kursi yang bisa direbahkan dan disesuaikan sandarannya dengan lekukan badan. Selain itu kursi tersebut juga bisa diputar sesuai arah perjalanan kereta layaknya kereta kelas eksekutif & kelas bisnis.


Perombakan kursi kelas ekonomi ini jadi perbincangan dan melahirkan pro kontra bagi sebagian masyarakat, dengan alasan apabila diubah maka harga tiket akan lebih mahal. Namun, ada juga yang beranggapan perubahan ini membawa kesan baik dan bentuk perusahaan mendengar keluhan konsumen serta memajukan kualitas kendaraan umum jarak jauh yang masih menjadi favorit masyarakat Indonesia.


Perubahan kursi baru seperti yang tertera pada gambar sudah dikonfirmasi oleh VP Public Relations KAI Joni Martinus yang membenarkan hal tersebut. Dia bilang, modifikasi pada kursi kereta dilakukan pada kereta ekonomi non-subsidi atau komersial. Namun, sampai saat ini belum ada kabar dari gerbong kereta yang kursinya sudah dimodifikasi ini akan dipakai dalam argo atau perjalanan apa saja, Edufriend.


Hmmm, jadi nggak sabar menunggu kelanjutan dari kursi kereta yang sudah dimodifikasi ini akan melayani perjalanan kemana ya? Semoga perombakan kursi ini bisa dirasakan oleh para Edufriend yang akan melakukan perjalanan jauh menggunakan kereta api ya!


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878