Kamis, 01 Juni 2023

Deretan Konser dan Festival Musik di Bulan Juni 2023, dari Lokal hingga Internasional!

 Deretan Konser dan Festival Musik di Bulan Juni 2023, dari Lokal hingga Internasional!

Oleh: Firda Nurmalasari


Sumber gambar: instagram/javajazzfestival


Edufriend, nggak kerasa ya kita sudah memasuki pertengahan tahun 2023. Rasanya baru saja kemarin merayakan awal tahun, tetapi realitanya saat ini kita sudah berada di bulan Juni. Lo ngerasa nggak sih, Edufriend? Kalau sepanjang tahun 2023 ini banyak sekali daftar konser dan festival musik yang digelar di Indonesia. Dari musisi lokal, Idol K-Pop, hingga musisi Internasional turut menggelar konser di Indonesia untuk menyapa penggemarnya setelah masa pandemi dinyatakan usai.


Begitupun juga di Bulan Juni ini, terdapat beberapa konser dan festival musik yang digelar di beberapa kota di Indonesia yang tentunya bisa lo tonton Edufriend! Kira-kira apa saja, nih? Yuk, simak dan catat beberapa line up konser dan festival di bulan Juni 2023 ini beserta tanggalnya ya!


BNI Java Jazz Festival

Pada awal bulan ini, tepatnya di tanggal 2-4 Juni 2023 BNI Java Jazz Festival kembali menggelar festival musik tahunannya di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Mengusung tema “Let Music Lead Your Memories”, festival ini dimeriahkan oleh beberapa musisi terkenal dari tanah air hingga luar negeri! Beberapa musisi terkenal yang akan tampil di BNI Java Jazz Festival 2023 ini antara lain Stacey Ryan, MAXX, Mahalini, Rizky Febian, Fiersa Besari, Ardhito Pramono, Kaleb J, Juicy Luicy dan masih banyak line up artis menarik lainnya. Lo udah kebagian tiketnya belum nih, Edufriend?


WOODZ World Tour in Jakarta

Penyanyi asal Korea Selatan Cho Seungyoon atau sering dikenal sebagai WOODZ siap menggelar konser world tour nya di Jakarta pada tanggal 3 Juni 2023 nanti nih, Edufriend! Bertempat di The Kasabalanka Hall Jakarta, WOODZ dan para penggemarnya, MOODZ, akan bersenang-senang bersama di konser yang bertajuk 2023 WOODZ WORLD TOUR [OO-LI] IN JAKARTA’. Edufriend yang sekaligus penggemar WOODZ udah nggak sabar belum, nih?


Parade Sihir “Tur Perdana Lomba Sihir”

Edufriend, siapa di sini yang suka dengerin lagu-lagu dari Lomba Sihir? Kabar gembira untuk para penggemar Lomba Sihir, setelah dua tahun merilis album debutnya Lomba Sihir akhirnya menyelenggarakan tur perdananya di beberapa kota di Indonesia, seperti Bandung, Solo, Surabaya, dan Jakarta. Tur yang bertajuk “Parade Sihir” ini sudah dimulai sejak tanggal 31 Mei kemarin di Kota Bandung nih, Edufriend! Sementara itu, di bulan Juni ini Lomba Sihir akan melanjutkan turnya pada tanggal 3 Juni di Solo, 8 Juni di Surabaya, dan terakhir pada tanggal 10 Juni di Jakarta. 


Festival Melankolia

Festival selanjutnya yang diselenggarakan di bulan Juni yaitu ada Festival Melankolia nih, Edufriend! Pada tanggal 10 dan 11 Juni 2023 nanti, Festival Melankolia akan menyelenggarakan acara musik dengan menghadirkan musisi-musisi tanah air untuk mengajak lo bergalau ria bersama! Beberapa musisi yang akan memeriahkan festival ini antara lain Rizky Febian, Vierratale, Gangga, Raissa Anggraini, Hivi!, dan musisi-musisi hebat lainnya. 


AESPA Live Tour 2023 ‘SYNK: HYPER LINE’

Girl Group asal Korea Selatan yaitu AESPA juga akan menggelar konser perdananya di Indonesia yang bertajuk “AESPA LIVE TOUR 2023 'SYNK: HYPER LINE' in Jakarta” pada tanggal 24 Juni 2023 nanti nih, Edufriend! Girl group yang memiliki empat member yaitu Karina, Winter, Giselle, dan Ningning akan menyapa dan bersenang-bersenang bersama penggemarnya di ICE BSD Tangerang Hall 6. 


Nah, itu dia Edufriend beberapa konser dan festival musik yang terdapat di Bulan Juni ini dan tentunya bisa lo tonton untuk menikmati lantunan musik dari musisi-musisi hebat tanah air dan internasional. Dari beberapa konser dan festival musik di atas, ada yang lo tonton atau tertarik untuk menontonnya nggak nih, Edufriend?


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878