Jumat, 29 September 2023

Tingkatkan keamanan pada IT Security, UNJ Jalin Kerjasama dengan MarkAny dari Korea Selatan

 

Tingkatkan keamanan pada IT Security, UNJ Jalin Kerjasama dengan MarkAny dari Korea Selatan

Oleh: Addara Bening


Pada Selasa, 26 September 2023 lalu, telah dilaksanakan acara Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan MarkAny  Korea Selatan  di Ruang Rektor UNJ.  Dihadiri oleh Rektor UNJ prof. Komarudin,  Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerja Sama, Prof. Totok Bintoro,  UPT Direktur Pelayanan Bahasa, Widya Parimita, S.E., M.P.A., Presiden Badan Pengelola Bisnis, Prof. Sofia Hartati dan Teguh Trianung Djoko Susanto, acara ini telah berjalan dengan baik. 


Teguh Trianung Djoko Susanto mengatakan, UU No. 27/2022 tentang perlindungan data pribadi, UNJ menggaet pakar keamanan IT asal Korea Selatan, MarkAny, yang ahli di bidang IT Security. Sebagai institusi pendidikan ternama dan besar di Indonesia, UNJ mempunyai kewajiban untuk melindungi data. Salah satunya adalah Blockchain yang merupakan algoritma khas yang sulit diretas. Penandatanganan Nota Kesepahaman ini mengawali kerja sama  transformasi digital. Hal ini sangat strategis bagi UNJ sebagai perguruan tinggi yang akan menjadi PTN BH. Selain itu, terobosan digital yang telah dilakukan UNJ dengan MarkAny adalah untuk memberikan solusi kepada pemangku kepentingan  lain di luar pendidikan. “Karena langkah ini cukup visioner, maka diperlukan suatu sistem yang bisa diimplementasikan,” kata Teguh Trianung Djoko Susanto. 


Rektor UNJ, yaitu Prof. Komarudin menambahkan, hal ini merupakan peluang yang baik bagi UNJ, khususnya dalam hal transformasi digital. Kami berharap dalam kerjasama ini terjadi transfer teknologi dan ilmu pengetahuan dari sisi IT di UNJ. “Menurut JJ PBB yang akan menjadi PTN BH,  membangun reputasi membutuhkan banyak tenaga ahli, termasuk ahli di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi,” imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878