Jumat, 01 September 2023

5 Rekomendasi Lagu Kpop Yang Cocok di Dengar Saat Bosan, Mana Favorit lo?

 5 Rekomendasi Lagu Kpop Yang Cocok di Dengar Saat Bosan, Mana Favorit lo?

Oleh : Sekar Prayudhati Hapsari


Source : Pinterest


Siapa yang suka K-Pop? saat ini KPop menjadi salah satu genre yang banyak digemari oleh banyak orang loh edufriend.


K-Pop sendiri memiliki banyak sekali jenis serta ciri khas, dari yang mellow sampai asik. Ngga jarang lagu K-Pop yang dirilis menjadi lagu yang banyak di nikmati di berbagai music platform. Berikut lima rekomendasi lagu K-Pop yang cocok banget nemenin lo saat bosan:


1. Jihyo - Killin’ me good



Jihyo Twice akhirnya merilis single debutnya yang berjudul “Killin’ Me Good.” Pada tanggal, 18  Agustus 2023. Idol kelahiran 1997 ini akhirnya debut perdana dengan mini albumnya yang berjudul “ZONE” yang terdapat 7 lagu di dalamnya. Selain Killin' Me Good yang menjadi lagu pembuka, ada 

  • Talkin' About It (Feat. 2KGoldn), 

  • Closer,

  • Wishing On You, 

  • Don't Wanna Go Back (Duet With Heize), 

  • Room

  • Nightmare

Lirik lagu Killin’ Me Good ini bercerita tentang perasaan berbunga-bunga yang belum pernah dirasakan sebelumnya dan suatu hal yang baru saja pernah ia rasakan. Jihyo sendiri merupakan member kedua TWICE yang melakukan solo debut. Sebelumnya ada Nayeon yang melakukan solo debutnya dengan lagu berjudul “Pop!.” Ngga kalah enak, lagu  ini cocok banget untuk menemin kalian kalau lagi bosan nih. Edufriend udah pada dengerin?


2. Aespa – Better Things



​Edufriend tau ngga sih, di hari yang sama aespa juga mengeluarkan single berbahasa Inggris kedua yang berjudul “Better Things”, yang tahun lalu juga merilis denga judul “Life’s Too Short.” Lagu ini bernuansa pop dance yang energik, sangat berbeda dengan vibes mereka sebelumnya. Dan makna dari lagu ini sendiri tentang perasaan dimana dibandingkan dengan jatuh cinta, gadis-gadis ini lebih memilih untuk melakukan hal-hal yang mereka sukai seperti menghabiskan wakunya sendiri dan mancari uang. Aespa sendiri sebelumnya telah menampilkan lagu ini pada konser mereka di Los Angeles pada tanggal 13 Agustus, girl grup beranggota 4 orang ini memikat banyak penonton dengan penampilan mereka.


3. Stayc – Bubble



Lagu ini cocok banget buat lo yang suka sama konsep yang fresh dan juga manis. Grup yang debut pada tahun 2020 ini, merilis lagu dengan judul “bubble” dalam album mereka yang berjudul “TEENFRESH.”Lagu ini menceritakan tentang sebuah kebebasan. Dengan beat yang tak terbantahkan dan chorus yang menarik, Stayc akan langsung membuat pendengarnya melupakan panasnya dan menari bersama. Banyak penggemar yang memberikan respon positif atas comeback mereka kali ini, mereka menyebutkan bahwa konsep ini sangat cocok pada Stayc dan MV mereka sangat menyegarkan dengan nuansa yang ceria. Gimana Edufriend? Kalian setuju?


4. Somi – Fast Forward



Pada senin 8 Agustus yang lalu, Jeon Somi melakukan comeback dengan mini album yang berjudul Game Plan dan lagu utamanya berjudul Fast Forward. Solois ini akhirnya merilis album setelah album terakhirnya yang dirilis pada tahun 2021 yang berjudul “XOXO.” Lagu bergenre R&B ini dikemas dengan musik yang sangat catchy dan melodi yang addictive. Jeon Somi juga menonjolkan kemampuan vokalnya serta rap dalam lagu ini. Ia juga berpartisipasi dalam menulis b-side dalam album ini. Edufriend bisa banget dengerin lagu ini berulang-ulang saat perlu untuk menghilangkan rasa bosan nih, karena lagunya asik banget dan gampang untuk diingat.


5. Jungkook – Seven



​Edufriend kayaknya udah banyak yang tau ya lagu ini. Jungkook member dari grup  BTS akhirnya melakukan solo debutnya yang berjudul Seven. Bercerita tentang pria yang jatuh cinta dan tidak bisa jauh dari sang Wanita. Di dalam lagu ini Jungkook berkolaborasi dengan Latto dan yang membuat penggemar makin terkejut, di dalam music video juga menampilkan Han So Hee sebagai cameo


Lagu ini banyak sekali diputar di platfrom music, memuncaki tangga lagu, serta mendapatkan respon yang baik dari para penggemar karena liriknya yang berbunyi, "Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sunday. Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday. Seven days a week. Every hour every minute every second. You know night after night. I'll be lovin' you right. Seven days a week," gampang sekali untuk di ingat dan cocok banget nemenin lo saat bosan.


Itu dia edufriend beberapa rekomendasi lagu K-Pop yang bikin kamu ngga bosan lagi. bisa banget nih kamu masukkan ke dalam playlist. Selamat mendengarkan!

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878