Kamis, 04 Mei 2023

Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 di Universitas Negeri Jakarta

 

Upacara Memperingati Hari Pendidikan Nasional
Tahun 2023 di Universitas Negeri Jakarta

Oleh: Rayyan Albieza Anfana Thoriq

 

(Sumber : unj.ac.id)

Jakarta-Universitas Negeri Jakarta (UNJ) melaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional pukul 08.00 WIB pada pagi hari di Lapangan GOR Kampus B UNJ hari Selasa, 2 Mei 2023. Rektor UNJ, Prof. Komarudin sebagai pembina upacara beserta jajaran pimpinan hadir dalam upacara yang berlangsung khusyuk ini. Tema Upacara Hardiknas yang sedang diselenggarakan yaitu, “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Saban peringatan Hardiknas ini, kita ingat lagi para pahlawan pendidikan memperjuangkan pendidikan di Indonesia hingga kita dapat rasakan saat ini. Menurut Ki Hajar Dewantara (Bapak Pendidikan Nasional Indonesia) pendidikan yaitu tuntutan di dalam hidup tumbuhnya anak-anak, adapun maksudnya, pendidikan yaitu menuntun segala kekuatan kodrat yang ada pada anak-anak itu, agar mereka sebagai manusia dan sebagai anggota masyarakat dapatlah mencapai keselamatan dan kebahagiaan setinggi-tingginya.

Saat itu Prof. Komarudin sebagai pembina upacara membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI dalam Peringatan Hardiknas 2 Mei 2023 lalu. Dalam Naskah Pidato Menteri yang dibacakan oleh Prof. Komarudin mengatakan Hardiknas tahun 2023 ini adalah waktu yang tepat untuk mencerminkan kembali setiap tantangan yang sudah dilewati, juga setiap langkah berani yang sudah diambil.

Dengan mencerminkan hal yang telah dilakukan beberapa tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke masa depan untuk berkesinambungan Merdeka Belajar. Perjalanan pendidikan yang sudah diperjuangkan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti diteruskan, agar semua anak-anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenarnya dalam belajar.


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878