Selasa, 30 Mei 2023

BEDAKARSA 2.0 : Bersatu dalam Keberagaman Karya dan Rasa

 BEDAKARSA 2.0 : Bersatu dalam Keberagaman Karya dan Rasa

Oleh : Annisa Rahayu


(Salah satu penampilan karya tari bertajuk Manuk Bejiger)


Jakarta - Halo, Edufriend! Pada Sabtu (27/05/2023) kemarin, telah diselenggarakan sebuah acara bertajuk BEDAKARSA 2.0 “Bersatu dalam Keberagaman Karya dan Rasa” oleh mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Pendidikan Tari Fakultas Bahasa dan Seni angkatan 2021 di Gedung Pertunjukan Wayang Orang Bharata Purwa, Senen, Jakarta Pusat. Acara ini mengangkat tema “Gebyar Apresiasi Tari, Melakukan Apresiasi terhadap Budaya dan Kesenian dengan Kemegahan atau Kemeriahan terhadap Karya Tari Baru”. Diselenggarakan dengan maksud untuk memenuhi ujian koreografi mata kuliah Rombel 2 Koreografi Berpasangan.


Acara dibuka dengan sambutan dari Dosen Pembimbing Mata Kuliah Rombel 2 Koreografi Berpasangan, B. Kristiono Soewardjo, S.E., S.Sn., M.Sn. dan Koordinator Program Studi Pendidikan Tari, Dr. Deden Haerudin, S.SN., M.Sn. Dalam sambutannya, Dr. Deden Haerudin, S.SN., M.Sn berharap acara ini dapat bermakna dan bermanfaat bagi mahasiswa/i Pendidikan Tari, karena pada dasarnya kesenian yang baik adalah kesenian yang dilakukan dan dilaksanakan.


(Sambutan oleh Dosen Pembimbing, B. Kristiono Soewardjo, S.E., S.Sn., M.Sn)


Tak hanya dihadiri oleh Dosen Pembimbing dan Koordinator Program Studi, penampilan spektakuler dari mahasiswa dan mahasiswi Pendidikan Tari angkatan 2021 ini juga turut dihadiri oleh para orang tua, keluarga, hingga teman. Salah satu perwakilan orang tua mengatakan bahwa mereka semakin bangga atas apa yang sudah anaknya tampilkan dalam acara yang sekaligus menjadi ujian koreografi berpasangan.


Secara keseluruhan, terdapat 18 penampilan tari berpasangan karya mahasiswa dan mahasiswi Pendidikan Tari angkatan 2021 dengan judul dan makna tari yang tentu berbeda-beda.


Ada penampilan tari bertajuk Nyakrawati  oleh Dewi Nasutiyani & Sabrina Intan Julianti, Anurag oleh Cita Ahadia Putri & Putra Nur Fajar, Ngakurin oleh Reska Amelia & Ike Rahmawati, Paweling Asmoro oleh Syadza Agna Nurmayla & Musa Sein, Dua Gadis oleh Aurelia Dwika Aresty & Dewynta Putra Aprilia, Srikandi Nyieun Janji oleh Fatimah Azahra & Oktafiona Wahyu Ariendra, Manuk Bejiger oleh Esa Aura Ivana & Faldha, Dua Enci oleh Dea Putri Cahyani & Maharani Nathasya Zuhriyah, Mawah oleh Ghina Myria & Muhammad Rizky, Si None Ganjen oleh Dhaniya Zahra Jelita & Syafira Nur Rahmadhania, Rahayu Angrahatana oleh Shaloom Christie Shamila & Nazwa Diandra Putri, Kama Abisatya Gantari oleh Gladys Maulidya Feronica & Kesya Ferlita Maharani, Notre Ego oleh Dina Ardinanis Adhitya Nurandah & Alvin Akbar, Duwa oleh Ruth Naomi & Davina Putri, Reta oleh Ninditia Putri Priliyanti & Fitria Delia Pawesti, Ambekan oleh Faisa Fauztafika & Alfinda Khaerunisa, Renjana oleh Ida Ayu Julia Maharani & Arum Nilam Cahya, dan yang terakhir di tutup penampilan tari Antrah oleh Helen Tri Oktafiana Shandi & Silviana Indah Fihartanti.


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878