Minggu, 14 Mei 2023

Citra Festival 2023

 Citra Festival 2023

Oleh : Aisyah Cahya Argiyanti

 

Penampilan band musik di Citra Festival 

Jakarta – Halo Edufriend! Pada Jumat (12/05/2023) Keluarga Mahasiswa Pecinta Alam (KMPA) Eka Citra UNJ melaksanakan festival kampanye lingkungan yaitu Citra Festival yang berlokasi di Kampus B UNJ, Jakarta Timur. Festival ini dimulai sejak pukul 16.00 WIB hingga selesai. Penonton disambut meriah oleh Room 207 dengan lagu yang dibawakannya. Gelar Wicara KEHATI bersama Rio Rovihandono selaku Manajer Program Ekosistem Kehutanan KEHATI, Unsada Musik Club, dan UKM Band KKG. Sementara itu, Gelar Wicara kedua bersama guest star yang sukses memecahkan sekaligus menjadi penutup pada acara pada malam itu, yaitu pertunjukan musik oleh Iksan Skuter.

Mengusung tema “Generasi Milenial Peduli Bumi”, Sahal Afham, selaku ketua pelaksana Citra Festival berharap semoga dengan adanya acara ini, generasi milenial dapat lebih memperhatikan dan menjaga bumi dari masalah yang bisa saja datang di masa mendatang. Dengan perubahan iklim yang kian terasa setiap harinya, adanya pertunjukan musik ini diharapkan dapat menjadi perantara bagi khalayak umum, khususnya para pemuda di DKI Jakarta untuk lebih aware terhadap bumi yang kita pijak ini.

Citra Festival lahir setelah melalui perjalanan panjang, berawal dari ide-ide iseng yang kemudian menjadi sebuah program yang dicetuskan pada awal kepengurusan. Berbeda dengan festival pada umumnya, acara ini sekaligus merupakan kampanye lingkungan yang dikemas dalam pertunjukan musik yang apik. Pada rangkaiannya sendiri, terdapat Gelar Wicara yang merupakan diskusi tentang peran keanekaragaman hayati terhadap perubahan iklim dan peran pemuda untuk bumi. Selain itu,  terdapat juga Aksi Penanaman di akhir rangkaian Citra Festival nanti. Aksi Penanaman akan dilaksanakan pada bulan Agustus, dengan menanamkan pohon mangrove.

Siasat pertunjukan musik ini nampaknya sukses mendatangkan banyak pengunjung, semakin gelap malam, semakin riuh sorak sorai penonton. Penampilan memukau Iksan Skuter sepertinya akan membekas di hati para penonton. Keseruan yang terpecah malam itu membuat suasana malam jadi meriah. Setelah menambah wawasan pada gelar wicara, pengunjung juga bisa sekaligus melepas penat selama berkuliah. Malam spesial yang dihabiskan bersama Iksan skuter, bisa banget jadi momen berharga, kan?

Gimana nih, Edufriend? Udah mulai nyesel nggak dateng ke Citra Festival yang seru parah? Eits, tapi kalian tenang aja, masih banyak acara menarik lainnya yang dapat Edufriend hadiri kok! Bagi kalian yang kepo seputar Citra Festival, info selengkapnya dapat dilihat di Instagram @citrafestival ya. See you at the next event, Edufriend!


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878