Rabu, 05 April 2023

The Glory: Perjalanan Balas Dendam

 The Glory: Perjalanan Balas Dendam 

Oleh : Ulfi Nadiyah


Halo, Edufriend! Drama korea the Glory sudah tayang di Netflix dan dapat disaksikan oleh para pecinta drakor. Bagian pertama tayang pada 30 Desember 2022 hadir dalam 8 episode. Dan bagian keduanya tayang pada 10 Maret 2023. Dalam drama ini, pemeran utama dari Descendants of the Sun yaitu Song Hye-kyo akan kembali menjadi pemeran utama dan beradu akting dengan Lee Do-hyun yang berperan sebagai Joo Yeo-jung. Song Hye-kyo memerankan karakter Moon Dong-eun, dimana ia ingin membalaskan dendam masa lalunya saat dirundung oleh Park Yeon-jin yang diperankan oleh Lim Ji-yeon.

Park Yeon-jin dan teman-temannya selalu menjadikan Moon Dong-eun hidup dalam kesengsaraan dan kesakitan sampai dimana ia hampir mengakhiri hidupnya. Tapi hal tersebut tidak jadi ia lakukan karena sadar bahwa jika ia mengakhiri hidupnya, Park Yeon-jin akan senang dan tidak mendapatkan kesakitan yang dirasakan oleh dirinya. Akhirnya ia keluar dari sekolah dan sejak saat itu Moon Dong-eun memiliki mimpi untuk membalaskan dendamnya kepada Yeon-jin. Setelah keluar dari sekolah, mimpi Moon Dong-eun hanya satu yaitu Park Yeon-jin. Dia menyusun rencana balas dendam dengan sangat matang. Ia belajar dan bekerja secara terus menerus hingga akhirnya saat dewasa ia menjadi guru SD. Dan pada saat itu ia bertemu dengan Joo Yeo-jung.

Mungkin banyak dari penikmat drama ini merasa bahwa adegan pembullyan yang ada sangat mengerikan dan keji. Faktanya adalah drama ini diangkat dari kisah nyata, dimana ada pelajar yang dibakar lengannya, dicakar dan dicuri. The Glory diberi rating 19+ karena penulis Kim Eun-sook menyatakan bahwa ada kekerasan verbal dan fisik yang ekstrem di sekolah dalam dramanya tersebut.


1 komentar:

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878