Rabu, 12 April 2023

12th Ramadhan Jazz Festival 2023 Day 2

 

12th Ramadhan Jazz Festival 2023 Day 2

Oleh : Aisyah Putri Aulia


 

(Penampilan Lalahuta di Ramadhan Jazz Festival day 2)

 

Jakarta - Halo, Edufriend! Ramadhan Jazz Festival (RJF) merupakan acara non profit sebagai salah satu bentuk dakwah atau syiar masa kini tanpa mengurangi unsur keagamaan yang dianut oleh setiap orang. Acara ini diselenggarakan oleh RICMA (Remaja Islam Masjid Cut Meutia) bersama dengan WARTAJAZZ dan berlangsung di Bulan Ramadhan. Dengan membawakan tema harmony our culture dengan tagline #ItsAllAboutUs di tahun ini, Ramadhan Jazz Festival menyajikan beberapa artis papan atas dan penampilan-penampilan yang spektakuler. Panggung yang megah juga turut mendukung suksesnya acara ini. Tak lupa dukungan dari beberapa sponsor yang juga turut serta dalam mendukung acara ini sehingga sukses diselenggarakan.

Acara ini digelar selama 2 hari dari tanggal 7-8 April 2023 yang bertempat di pelataran masjid Cut Meutia. Pada hari pertama, Ramadhan Jazz Festival menghadirkan beberapa artis menarik, seperti Nadin Amizah, Rizky Febian, Alfie Alfandy, Maliq D’ Essentials, dan masih banyak lagi. Kemudian, pada hari kedua acara Ramadhan Jazz Festival dihadiri oleh beberapa bintang tamu yang tak kalah menariknya, seperti Lantun orchestra, Lalahuta, Gugun Blues Shelter, Teddy Adhitia, Mahalini, dan masih banyak lagi.

Penampilan pertama di hari kedua dibuka dengan lagu-lagu yang memiliki banyak makna dari Lantun Orchestra dan dilanjut dengan penampilan dari Lalahuta yang membuat audiens menikmati acara tersebut. Selain itu, juga terdapat sambutan dari para menteri yang mendukung acara Ramadhan Jazz Festival ini.

“Lebih seru acara tahun ini, ditambah cuacanya lebih mendukung dibanding tahun lalu yang hujan,” ujar salah satu pengunjung yang beberapa kali rutin hadir di Ramadhan Jazz Festival.

Beberapa dari pengunjung sangat menanti-nanti penampilan Teddy Adhitia, Ecoutez, dan Mahalini.

“Semoga acaranya lebih meriah dan guest starnya ditambah lebih banyak,” ujar salah satu pengunjung terkait dengan harapan Ramadhan Jazz Festival tahun depan.

Sebagai penutup Ramadhan Jazz Festival di hari kedua, acara ditutup dengan performance dari Mahalini yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penonton.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878