Senin, 03 April 2023

FACE, ALBUM SOLO PERTAMA JIMIN BTS

 FACE, ALBUM SOLO PERTAMA JIMIN BTS

Oleh: Dina Mirda


Sumber Gambar: Big Hit Music


Halo, Edufriend! Sejak Juni 2022, boyband terkenal asal Korea Selatan, BTS, memutuskan untuk hiatus sebagai sebuah grup dan fokus pada kegiatan solo. Baru-baru ini pada 24 Maret 2023, salah satu personilnya yaitu Park Jimin diketahui telah merilis album solo pertamanya yang bertajuk “FACE”. Big Hit Music, agensi yang menaungi BTS, secara langsung mengumumkan perilisan album solo Jimin melalui unggahan Weverse. Big Hit menyebutkan bahwa FACE mengisahkan tentang Jimin yang menghadapi kesendirian untuk memulai langkah selanjutnya sebagai artis solo. 


ARMY, sebutan fans BTS, terlihat sangat antusias dengan album solo sekaligus momen debut Jimin sebagai solois. FACE terdiri dari beberapa lagu, yaitu Face-Off, Interlude-Dive, Like Crazy, Alone, Set Me Free Pt. 2, dan Like Crazy (English Version). Nah, Edufriend, khusus lagu Set Me Free Pt. 2, tersedia juga versi music video-nya, lho! Yang hingga hari ini views-nya sudah mencapai 52 juta dengan jumlah like mencapai 4,2 juta likes.


Dukungan dan pujian dari fans serta personil BTS yang lain ramai mendatangi Jimin. Apalagi ketika Set Me Free Pt. 2 memenangkan penghargaan pertamanya pada acara musik M COUNTDOWN edisi minggu ketiga bulan Maret. Set Me Free Pt. 2 memperoleh skor tertinggi sebesar 8.439.


Tak hanya itu, Edufriend, kabar mengejutkannya, per 31 Maret kemarin, album FACE Jimin memecahkan rekor sebagai penjualan album tertinggi di minggu pertama (24 Maret-31 Maret) menurut Hanteo Chart. Total penjualannya mencapai 1.454.223 eksemplar album.


Gimana, nih, Edufriend, keren banget kan album solo pertamanya Jimin. Enggak hanya tampan, tapi juga berprestasi dan menghasilkan karya yang patut diacungi jempol.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878