Selasa, 18 April 2023

BOSAN SAAT PERJALANAN MUDIK? LAKUKAN TIPS INI BIAR LO GAK BOSAN SAAT PERJALANAN MUDIK!

BOSAN SAAT PERJALANAN MUDIK? LAKUKAN TIPS INI BIAR LO GAK BOSAN SAAT PERJALANAN MUDIK!

Oleh: Hariyadi Akbar


Sumber Foto : Shutterstock


Halo, Edufriend! Saat di perjalanan mudik, lo sering ngerasa bosen nggak sih? Terkadang jika perjalanannya jauh, bikin diri lo nggak nyaman dan nggak tahan dalam situasi ini. Nah, gue punya beberapa tips buat nemenin lo di perjalanan mudik biar nggak bikin bosan dan badmood saat perjalanan mudik lo nih, Edufriend.


  1. Dengerin musik dalam perjalanan

Hal ini ngebantu banget buat nemenin perjalanan lo biar nggak bosan. Karena dengan dengerin musik, bisa buat diri lo jadi enjoy dan nyaman dalam perjalanan. Jadi, jangan lupa siapin playlist musik lo dulu sebelum lo berangkat mudik, ya, Edufriend!


  1. Ngobrol bersama keluarga atau teman

Dalam perjalanan jauh bisa saja menjadi momen yang pas buat lo ngobrol sama keluarga atau teman dekat lo. Disarankan obrolin hal-hal yang buat keluarga atau teman mengingat sesuatu momen kebahagiaan. Nah dengan cara ini bikin perjalanan mudik lo terasa seru dan menyenangkan, Edufriend!


  1. Membawa buku favorit

Terkadang jika lo ngerasa bosen di perjalanan lo bisa baca buku favorit lo, Edufriend. Membaca buku yang lo suka bakal ngebuat waktu perjalanan lo nggak terbuang sia-sia begitu saja di perjalanan. Selain itu, dengan baca buku lo bisa juga nambah wawasan dalam perjalanan mudik lo, Edufriend!


  1. Memainkan game

Main game bisa banget mengusir rasa bosan selama di perjalanan. Lo bisa mengunduh game favorit lo di perangkat handphone sebelum melakukan perjalanan mudik atau lo bisa juga bawa permainan yang dijual di warung-warung, seperti lato-lato, slime, kartu puzzle, dan lainnya.


  1. Bawa makanan atau minuman favorit

Makan dan minuman favorit ngebuat diri kita jauh lebih baik di dalam perjalanan. Terkadang jika lo ngerasa lapar dan haus, secara otomatis otak akan menstimulus lo jadi ngerasa gak nyaman dan gak tenang dalam perjalanan. Nah, Edufriend jangan lupa bawa makanan dan minuman favorit lo sebanyak banyaknya ya!


Jadi, gimana Edufriend? Lakukan tips-tips di atas kalau lo ngerasa bosan di perjalanan. Tapi yang paling penting nih Edufriend, ketika lo ngerasa udah lelah dan bosan, ada baiknya istirahat terlebih dahulu di rest area atau tempat peristirahatan. Semoga perjalanan mudik lo lancar dan menyenangkan ya, Edufriend! Selamat mudik dan selamat berkumpul dengan sanak saudara!

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878