Selasa, 31 Juli 2018

LSPR COMM FEST 2018


SUDIRMAN (28/07/2018) – London School of Public Relation (LSPR) di tahun 2018 ini kembali mengadakan LSPR Communication Festival. Ini kedua kalinya acara diadakan di atrium lantai tiga FX Sudirman lho, Edufriend !. Acara tersebut diselenggarakan selama dua hari yakni 27 – 28 Juli 2018. Kali ini LSPR bekerjasama dengan aplikasi jual beli second stuff, Carousell. Pada tahun ini, LSPR Communication Festival mengangkat tema Creativepreneur, Millenials Futurepreneur.
       
Stefanie Nathania, mahasiwi Public Relation angkatan 2015 yang merupakan salah satu panitia menyatakan, “di acara ini kita ingin memberikan wadah untuk millenials yang ingin melakukan hal yang lebih tapi masih bingung. Maka dari itu, kita ngadain talkshow tentang creativepreneur. Kita ingin para pengunjung khususnya anak SMA dan kuliah yang sedang berjuang untuk jadi entrepreneur, setelah kesini mereka bisa tahu apa tujuan hidupnya sekaligus mengetahui dunia komunikasi itu seperti apa”.

Acara ini melibatkan satu angkatan dari seluruh jurusan yang ada di kampus LSPR. Oleh karena itu, cukup banyak rangkaian yang ada pada acara ini diantaranya pameran seni, penampilan teater, business talkshow, hingga konser musik. Enggak lupa juga, ada Barteran Yuk yang diadakan oleh Carousell. ERAFM nyempetin keliling buat liat pameran seni yang ada di sana. Banyak banget booth yang unik dan instagramable lho, Edufriend !.



Diantaranya ada Future Nature Nature Project yang dibuat oleh jurusan Digital Media Communication & Advertising. Disko Darurat, Janji Mimpi, Game 90an, Aphelion Art Space, Feat Future, lalu dua booth dari jurusan Mass & Social Media Communication yang cukup panjang antriannya yaitu Front Page dan Illyuziya Room. Ada apa sih di Front Page ?. Di dalam booth ini Edufriend bisa foto di dalam ruangan bernuansa merah dan setelahnya bisa cetak foto gratis. Nah, kalau di Illyuziya Room booth ini merupakan yang paling ramai antriannya, Edufriend. Karena booth ini super aesthetic banget !. Dinding warna putih berhiaskan lampu LED warna ungu dan biru itu jadi sasaran empuk buat foto-foto ria oleh pengunjung yang datang. Kalau kita masuk ke dalam, di dalamnya juga ada Infinity Room. Ruangan penuh kaca yang di atasnya terdapat hiasan awan dan lampu LED berwarna kuning. Setelah itu juga ada booth dari mahasiswa Performing Arts Communication yang mempromosikan pementasan mereka yang akan datang. Di booth ini terdapat kostum serta maket panggung yang nantinya akan ditampilkan pada pementasan. Oh ya, pementasan mereka berjudul “Nanny McPhee”.


Pukul 20.00 WIB kita pun sampai pada puncak acara, yaitu penampilan dari JAZ. Para pengunjung hingga panitia pun langsung merapat ke tengah. JAZ menyanyikan kurang lebih 7 lagu pada malam itu. Penonton pun sangat menikmati penampilannya, tiap lagu yang dinyanyikan penonton pun langsung ikut bernyanyi serta bergoyang mengikuti alunan musik. Penampilan itu pun ditutup dengan lagu “Dari Mata”.



Nabila Hidayah

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878