Sabtu, 21 Juli 2018

Gelar Wicara Nadi 108



Selasa, 17 Juli 2018. Gelar wicara Nadi (GWN) adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh tim advokasi BEM UNJ guna memberikan transparansi tentang dana Nadi dalam setiap semester. Selain melakukan transparasi dana, dalam GWN dilakukan pula evaluasi tentang jalannya kegiatan Nadi selama satu semester. Dana Nadi sendiri merupakan akronim dari dari Dana Pendidikan yang mana adalah dana yang bersumber dari mahasiswa untuk mahasiswa, dengan tujuan agar mahasiswa yang kekurangan dana saat akan bayaran dapat terbantu dengan adanya pinjaman dari dana Nadi ini. Penarikan dana ini dilakukan oleh masing-masing BEM Prodi pada setiap bulan Mei dan Oktober, lalu transparasi dananya di lakukan pada bulan Juli dan November.

Regulasi peminjaman dana pendidikan ini dimulai dari lapor terhadap tim advokasi BEM Prodi atau ketua angkatan, setelah itu akan di rekap oleh advokasi BEM Fakultas dan terakhir jika lolos rekap permohonan akan di terima oleh BEM UNJ. Sementara untuk pinjaman akan dikembalikan sesuai perjanjian masing –masing individu, umumnya Rp 100.000,- per bulan, namun jumlah ini bisa berubah sesuai kesepakatan peminjam dana nantinya.

Selain bekerja sama dengan tim advokasi dari setiap prodi, tim advokasi BEM UNJ juga bekerja sama dengan FKA(Forum Ketua Angkatan) agar mengetahui secara lengkap mengenai mahasiswa yang kekurang dana saat akan bayaran. Sementara untuk keamanan bersama data peminjam pun akan dirahasiakan dan hanya diketahui oleh tim advokasi serta FKA.

Ellisa Purba


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878