Selasa, 17 Oktober 2023

Hadirkan 10 Musisi Indonesia, Festival Musik Cerita Langit Jingga Sukses Diselenggarakan

Hadirkan 10 Musisi Indonesia, Festival Musik Cerita Langit Jingga Sukses Diselenggarakan

Oleh: Firda Nurmalasari


(Stage Festival Musik Cerita Langit Jingga)

Dok. Pribadi


Bogor- Hai, Edufriend! Pada (14/10/2023) Festival Musik Cerita Langit Jingga sukses diselenggarakan di Lapangan Panahan, Stadion Pakansari, Bogor. Tahun ini merupakan tahun pertama festival ini diselenggarakan. Festival musik ini menghadirkan 10 musisi Indonesia yang sukses memeriahkan acara dengan lagu-lagu andalannya. Para penonton diajak bernyanyi dan bergoyang bersama menikmati alunan lagu-lagu yang dibawakan.


Adapun line up musisi yang tampil dalam festival ini yaitu Raissa Anggiani, La Luna, Dere, The Rain, Maliq & D’Essentials, Geisha, Pusakata, RAN, Pamungkas, dan Kelompok Pemuja Koplo (KPK). Penampilan dari Raisa Anggiani merupakan penampilan pembuka di Cerita Langit Jingga. Para penonton terlihat sangat antusias untuk melihat Raissa Anggiani. Di tengah teriknya matahari, penonton ikut bernyanyi melantunkan lagu-lagu galau yang dibawakannya. 


Penampilan selanjutnya yaitu dari La Luna, Dere, dan The Rain. Saat penampilan Band The Rain, penonton sontak bernostalgia menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan oleh band tersebut. Salah satu lagunya yaitu Terlatih Patah Hati sukses membuat penonton bernyanyi melantunkan lagu tersebut bersama-sama. Meskipun sebelumnya sempat turun hujan, penonton tetap antusias untuk menikmati penampilan-penampilan dari line up Cerita Langit Jingga. 


(Penampilan Maliq & D’Essentials di Cerita Langit Jingga)

Dok. Pribadi


Semakin sore, suasana di Stadion Pakansari semakin meriah. Penampilan selanjutnya yaitu dari Maliq & D’Essentials. Lagu-lagu hits mereka, seperti Dia, Senja Teduh Pelita, Menari, dan Pilihanku sukses membuat suasana menjadi semakin meriah. Penonton bernyanyi, melompat, dan menari bersama-sama menikmati lagu-lagu yang dibawakan oleh mereka. 


Acara masih terus berlanjut hingga malam hari. Penampilan selanjutnya adalah penampilan dari Geisha yang sukses membuat para penonton bergalau bersama menyanyikan lagu-lagu dari mereka. Geisha membawakan lagu Takkan Pernah Ada, Selalu Salah, Lumpuhkanlah Ingatanku, dan lagu-lagu mereka yang hits dan masih didengar sampai sekarang. Selain membuat penonton menjadi galau, Geisha sukses membuat penonton bernostalgia menyanyikan lagu-lagu tersebut.


(Penampilan Maliq & D’Essentials di Cerita Langit Jingga)

Dok. Pribadi


Penampilan selanjutnya yaitu dari Pusakata, RAN, Pamungkas, dan ditutup oleh penampilan Kelompok Pemuja Koplo (KPK). Acara festival musik Cerita Langit Jingga ini sukses diselenggarakan dengan pecah dan meriah. Sebagai penutup, Cerita Langit Jingga menampilkan di layar panggung, “Sampai jumpa di Cerita Langit Jingga 2.0” yang menandakan bahwa tahun depan festival musik ini akan kembali diselenggarakan dengan line up yang tidak kalah keren dari tahun ini. 


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878