Jumat, 11 September 2020

STAND UP COMEDY UNJ

STAND UP COMEDY UNJ



Halo Edufriend! Kalau mendengar kata stand up comedy apa yang ada di benak kalian? Apakah seseorang yang sedang melucu? Atau acara yang ada di tv? Atau kalian langsung mengingat comedian yang ada di Indonesia? Ternyata, stand up comedy enggak hanya ada di tv, loh! Di kampus kita juga nih, yaitu Stand Up Comedy UNJ.

            Komunitas Stand Up Comedy UNJ sendiri sudah berdiri dari enam tahun yang lalu pada tahun 2012 dan para pendirinya dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS). Komunitas ini diadakan karena para pendiri merasa, bahwa seni stand up merupakan hal yang baru, serta ditambah dengan tahun sebelumnya, Stand Up Indonesia berdiri, sehingga membuat komunitas regional mulai berdiri. Para pendiri Stand Up UNJ pun sudah aktif di komunitas regional, sehingga dibuatlah komunitas ini di kampus kita.


Event yang sudah dilakukan oleh Stand Up UNJ pun seru loh Edufriend, yaitu lomba stand up yang biasanya dilakukan setiap setahun sekali, dan acara ini diadakan untuk umum. Namun sayangnya, pada tahun 2020 tidak bisa dilakukan dikarenakan adanya Pandemi Covid-19.

            Selain mengadakan event, komunitas ini juga mengikuti lomba-lomba nasional, seperti SUCI (Stand Up Comedy Indonesia), SUCA (Stand Up Comedy Academy), serta Comedy Club. Mereka yang ikut lomba diantaranya, yaitu Kiky Saputri, 4 Sekawin dan masih banyak lagi. Keren banget ya Edufriend!


            Stand Up UNJ punya kegiatan rutin yang diadakan, kegiatannya dilakukan seminggu 2 kali, yaitu pada hari Senin kegiatan untuk membuat materi dan ada pula comedy buddy, lalu pada hari Rabu dilakukan Open Mic di Kedai Kopi 9282 Rawamangun. Namun karena pandemi, semua kegiatan ini sudah ditiadakan, Edufriend. Jikalau pun ada kegiatan, hanya ada rapat online.

            Waktu dekat ini, rencananya Stand Up UNJ akan mengadakan webinar untuk mahasiswa baru, loh Edufriend! Jadi untuk info lebih lanjut, kamu bisa pantau media sosial Stand Up UNJ, nih Edufriend.

            Stand Up UNJ mempunyai banyak anggota yang mana mereka tertarik, karena mereka merasa komunitas ini seru dan mau mencoba untuk ikut melakukan stand up. Salah satu anggota yang aktif, Helmi, tertarik ikut komunitas ini karena dari dulu sudah suka dan tidak berani untuk komunitas regional, sehingga ketika masuk kampus dan ada komunitas ini memutuskan untuk ikut bergabung.

            Harapan Helmi untuk komunitas Stand Up UNJ yaitu, supaya pandemi cepat berlalu, sehingga anak stand up bisa open mic, berkumpul, serta dapat panggung lagi.

            Untuk Edufriend, baik anak UNJ dan yang tinggal di sekitar Rawamangun ataupun jauh dari komunitas regional, yang tertarik untuk ikut bergabung dalam Stand Up UNJ bisa langsung DM Instagram @standupunj_, Stand Up Comedy UNJ akan menerima dengan senang hati.

             

Natalia Kristiani Maru’ao

Editor : Riska Damayanti


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878