Senin, 21 September 2020

CLOSING PKKMB DARING UNJ 2020

 

CLOSING PKKMB DARING UNJ 2020



PKKMB Daring UNJ 2020 resmi ditutup pada Jumat, 18 September 2020. PKKMB dilaksanakan dari tanggal 14-18 September 2020. Rangkaian yang dilaksanakan
, terdiri dari Opening PKKMB, PKKMB Fakultas, PKKMB Prodi dan yang terakhir Closing PKKMB.



Closing PKKMB dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting, serta dapat diakses juga melalui streaming Instagram dan Youtube pada akun Kemahasiswaan UNJ dan Official UNJ. Acara ini ditutup oleh Rektor UNJ. Penutupan acara ini diawali dengan pemutaran video ucapan selamat datang untuk mahasiswa baru 2020 dari beberapa alumni UNJ.

Kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pengenalan seputar kehidupan kampus dan administrasi setiap fakultas kepada mahasiswa baru. Walaupun PKKMB tahun ini dilaksanakan secara daring, tetapi tidak mengurangi tujuan utama dari terlaksananya PKKMB, loh Edufriend!

Berikut ini kesan pesan beberapa mahasiswa baru UNJ setelah mengikuti acara PKKMB UNJ :

Salah satu Mahasiswa Fakultas Ekonomi, Rizky Pratama Putra, mengatakan, “Walaupun PKKMB dilaksanakan secara online, tetapi tetap memberikan kesan tersendiri untuk saya, seperti saya menjadi tahu tentang fasilitas dan gedung UNJ, serta saya menjadi mengetaui Rektor UNJ beserta jajarannya, walaupun saya belum bertemu secara langsung. Selain itu, saya jadi mengetahui tentang organisasi-organisasi, UKM, OPMAWA dan ORMAWA yang ada di UNJ. Tetapi, saya masih mersakan kurang dalam demonstrasi organisasinya, karena tidak dapat berinteraksi secara langsung. Pesan untuk PKKMB tahun selanjutnya, semoga tahun depan sudah bisa diselenggarakan secara langsung di UNJ. Agar mahasiswa baru dapat bisa berkenalan satu sama lain dari berbeda fakultas dan bisa melaksanakan papermob, seperti PKKMB tahun-tahun sebelumnya.”

Salah satu Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial, Akbar Ridho, mengatakan, “Alhamdulillah PKKMB Fakultas maupun Prodi dapat berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang merugikan. Walaupun PKKMB online, tetapi semua panitia bersinergi dengan baik, dengan mengikuti aturan yang ada. Kegiatan PKKMB yang saya jalankan tetap seru, walaupun melalui aplikasi Zoom Meeting. Pesan untuk kakak-kakak, tetap solid dan jaga silaturahmi dengan adik tingkatnya. Untuk adik tingkatnya dapat menjaga kesopanan kepada kakak-kakak tingkatnya, walaupun PKKMB dilaksanakan secara online. Terima kasih untuk semua jajaran BEM dan organisasi yang lainnya. PKKMB tahun ini, walaupun online tetep mendapatkan feel nya.”

Salah satu Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan, Cahyani Puspitarini Ngazis, mengatakan, “Kesan saya mengikuti PKKMB 2020 bahagia, senang dan sedih karena melalui semua rangkaian bersama teman seangkatan dan senang bisa mengenal apa yang ada di kampus tercinta UNJ. Selama saya mengikuti PKKMB Fakultas saya dapat berdiskusi, serta dapat berinteraksi dengan anggota kelompok saya. Saya juga mendapatkan kakak fasil Fakultas yang sangat baik dan humble. Pesan saya untuk PKKMB tahun ini adalah kakak panitia dapat memberikan games-games ­yang lebih variatif, karena PKKMB tahun ini dilakukan secara online dan dapat membuat mahasiswa baru cepat capek duduk terus. Harapan untuk PKKMB tahun depan lebih baik dari tahun ini dan ditambah lagi keseruan-keseruan. Semoga PKKMB tahun depan sudah bisa dilaksanakan secara offline agar lebih terasa keseruan yang didapatkan selama mengikuti rangkaian PKKMB. Semoga di tahun yang akan datang semangat kakak panitia dalam membimbing mahasiswa baru tidak berkurang sama sekali.”

Ketua Panitia PKKMB, Agung Laksono Siregar, mengatakan, “Semoga dengan diadakannya PKKMB ini dapat membuat adik-adik mahasiswa baru betul-betul paham dengan dunia perkuliahan serta tetap semangat terus. Saya juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam rangkaian PKKMB ini semoga menjadi pengalaman yang berharga bagi saya dan teman-teman yang terlibat. Harapan saya untuk PKKMB tahun depan sudah pasti harus lebih baik lagi dan semoga PKKMB tahun ini dapat di jadikan sebagai referensi buat PKKMB selanjutnya.”

Wah, ternyata walaupun acara PKKMB tahun ini dilaksanakan secara daring, tapi tetap seru ya, Edufriend!

 

Ellief Shafira Harfiani

Editor : Riska Damayanti

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878